Jelang Pilkada Serentak, Personel Polres Badung Dilatih Penanganan Massa Anarkis

Mangupura, Dewata News. Com -  Tahun 2018 merupakan tahun politik dimana Indonesia akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) ser...


Mangupura, Dewata News. Com - Tahun 2018 merupakan tahun politik dimana Indonesia akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Khusus untuk di wilayah Bali akan berlangsung pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Gianyar dan Klungkung.

Pengamanan Pilkada serentak dipercayakan pada Polri, mulai dari tahap pendaftaran hingga pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Berbagai persiapan dilakukan Polri agar seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai sesuai commander wish Kapolri dan Kapolda Bali.

Menyikapi hal itu, Polres Badung menggelar latihan kesiapsiagaan dalam menghalau massa anarkis. Latihan dipimpin Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, S.H. dengan melibatkan seluruh personel Sabhara, Polsek jajaran Polres Badung dan personel yang tergabung dalam Ops Mantap Praja Agung 2018 di halaman Mapolres Badung, Jumat (12/1).

Materi yang dilatihkan yaitu kemampuan kecepatan personel dalam menghalau massa. Dimana saat latihan tersebut diasumsikan massa salah satu simpatisan pasangan calon (Paslon) sedang anarkis akibat ketidakpuasan hasil penghitungan suara saat Pilkada.

Kabag Ops Polres Badung Kompol Ketut Sukarta, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melaksanakan latihan penanganan massa anarkis secara periodik. Nantinya dalam pengamanan apapun seluruh personel sudah siap, mengerti dan tahu apa tugasnya. 

“Latihan ini digelar untuk meningkatkan profesionalisme anggota ketika menghadapi pergerakan massa yang anarkis. Terlebih saat ini kami melaksanakan Operasi Mantap Praja Agung 2018, dimana  kepolisian memiliki peran penting untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Berita Terkait

Kabar Badung 47546509313138876

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item