Jalankan Misi UNAMID, Tiga Personel Polda Bali Berangkat ke Sudan

Jakarta, Dewata News. Com -  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar upacara pemberangkatan Satgas Garuda Bhayangkara II...


Jakarta, Dewata News. Com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar upacara pemberangkatan Satgas Garuda Bhayangkara II FPU (Formed Police Unit) 10 Indonesia di Rupatama Mabes Polri, Senin (22/1) pukul 08.00 Wib. Wakapolri Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si. secara resmi melepas pasukan FPU 10 untuk menjalankan misi UNAMID (United Nations African Union Mission In Darfur) ke Sudan. Upacara ini juga dihadiri Pejabat Utama Mabes Polri.

Tugas mereka adalah menjaga perdamaian di Darfur, Sudan di bawah bendera PBB. Dari 140 personel Polri yang diberangkatkan, tiga diantaranya adalah personel Polda Bali. Ketiga personel tersebut, yaitu Iptu I Made Martadi Putra, Brigadir I Putu Brahma dan Brigadir I Nengah Anggar. 

Ketiga personel itu telah lolos seleksi, bahkan mereka juga sudah mengikuti latihan pra operasi sejak 6 bulan lalu. Rencananya,  pasukan ini akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju El Fasher, Darfur, Sudan pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2018 mendatang.

Dalam upacara itu, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si. meminta kepada seluruh pasukan FPU 10 agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Selain menjaga kekompakan, mereka juga diminta untuk menjaga soliditas dan solidaritas saat menjalankan misi. Apapun yang dilakukan harus sesuai prosedur, mengingat tugas yang diemban atas nama Polri dan Bangsa Indonesia. 

 “Jaga selalu nama baik Indonesia di daerah misi dan jangan melakukan pelanggaran yang dapat mencederai nama baik negara Indonesia,” tegas jenderal bintang tiga di pundak ini.

Saat upacara berlangsung, satu per satu pasukan FPU 10 diberi kesempatan untuk mencium bendera Merah Putih. Diakhir upacara, seluruh personel membawakan yel-yel pasukan FPU 10. Selain itu, mereka juga menampilkan Tari Goyang Tobelo dan Goyang Jamila.

Berita Terkait

Breaking News 1866749993341589347

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item