Indian Cultural Centre Bali Jalin Kerjasama Dengan Pemkot Denpasar

Denpasar, Dewata News. Com -  Indian Cultural Centre Bali ingin menjalin kerjasama di bidang pendidikan, seni dan budaya dengan Pemerin...


Denpasar, Dewata News. Com - Indian Cultural Centre Bali ingin menjalin kerjasama di bidang pendidikan, seni dan budaya dengan Pemerintah Kota Denpasar.  Hal ini tak terlepas dari kemiripan budaya Bali dan India. Disamping itu juga Denpasar memiliki visi dan misi sebagai Ibu Kota Provinsi Bali yang berwawasan budaya. Hal tersebut disampaikan Director India Cultural Centre Bali Manohar Puri  saat beraudensi  ke Kantor Walikota Denpasar Selasa (23/1) kemarin yang diterima Kadis Kebudayaan Kota Denpasar IGN Bagus Mataram mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Lebih lanjut Manohar Puri mengatakan, dengan menjalin kerjasama anak muda di Bali dapat belajar ke India, begitu juga sebaliknya. Mengingat Menteri Luar Negeri India telah meluncurkan portal beasiswa India Council for cultural Relation (ICCR) di New Delhi, Ibu kota India.

Menurutnya kerjasama dalam bidang pendidikan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dan merupakan sebuah mandat bagi India Council for cultural Relation (ICCR). ICCR memiliki perencanaan beasiswa dalam jumlah yang sangat besar dan menangung berbagai macam program kerjasama, isu dalam bidang Pendidikan dan kebudayaan.

 Ia juga mengatakan, Menteri Luar Negeri India pun telah menyampaikan ada 17 perencanaan beasiswa yang diselenggarakan oleh ICCR yang berasal dari bidang kerjasama Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Ayush (ilmu kedokteran India). Selain itu ada pula perencanaan beasiswa untuk Afgan Nationals, Beasiswa Afrika, beasiswa Mekong Ganga, beasiswa kerjasama dan beasiswa keamanan belakang Bangladesh.

Kadis Kebudayaan Kota Denpasar IGN Bagus Mataram mengapresiasi diat baik dari India Cultural Centre Bali. Menurutnya kebudayaan Bali dengan India juga memang ada kemiriban. Dengan menjalin kerjasama maka pihaknya berharap siswa-siswa yang ada di Kota Denpasar bisa belajar ke India.

Tidak hanya itu dengan terjalin kerjasama ia juga berharap dapat menampilkan berbagai kesenian Bali di India. Bahkan dengan rencana kerjasama adanya pertukaran guru untuk belajar bahasa Indonesia maupun Bahasa India sebagai hal yang sangat baik. ‘’Ide baik ini akan saya sampaikan langsung kepada Walikota Denpasar, semoga bisa terealisasi,’’  harapnya. 

Berita Terkait

Kabar Denpasar 1453500271063670717

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item