Gubernur Bali Minta Gatensi Bali Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi

Denpasar, Dewata News. Com -  Dalam menghadapi persaingan global kegiatan konstruksi memerlukan komitmen yang kuat dari seluruh stakeho...


Denpasar, Dewata News. Com - Dalam menghadapi persaingan global kegiatan konstruksi memerlukan komitmen yang kuat dari seluruh stakeholder yang menangani baik dari pemerintah, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat jasa konstruksi. Oleh karena itu Gatensi (Gabungan Ahli Teknik Nasional Indonesia) sebagai suatu wadah asosiasi profesi yang dibentuk Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), tidak hanya sekedar menambah kuantitas tenaga kerja konstruksi akan tetapi juga meningkatkan kualitas dan kompetensinya sehingga mempunyai standar kualitas yang setara dengan daerah lain, serta mampu bersaing di dalam penyelenggaraan jasa konstruksi skala lokal maupun regional dan bahkan internasional. Demikian disampaikan Gubernur Bali dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam acara Musyawarah Daerah (Musda ) I Gatensi Bali di Hotel Inna Bali Beach, Sanur, Senin (8/1).

Lebih jauh dalam sambutannya, Gubernur Bali menyampaikan bahwa salah satu pilar pembangunan ekonomi nasional untuk mewujudkan pertumbuhan dan pemerataan adalah pembangunan infrastruktur. Infrastuktur yang kuat dapat diwujudkan dengan penyelengaraan jasa konstruksi yang baik dan benar.  Penyelengaraan tersebut tidak terlepas dari kesiapan regulasi penyelengraan jasa konstruksi, peningkatan sumber daya manusia serta ketersediaan material dan peralatan konstruksi.  Pemerintah dan pemerintah daerah dituntut mampu menyelenggarakan infrastruktur yang handal dan bermanfaat. Dalam hal ini Gatensi memegang peran penting sebagai wadah komuniksi dan konsultasi anggotanya serta berperan penting dalam mensukseskan pembangunan dalam penyelengaraan dan pengembangan jasa konstruksi di Provinsi Bali. “Saya yakin dengan sinergi antara Gatensi Bali dan pemerintah  khususnya dalam pengembangan dan pembangunan infrastruktur  akan dapat mensukseskan pembangunan daerah menuju Bali yang maju, aman , damai dan sejahtera, “imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua BPD Gatensi Provinsi Bali Ir. Ketut Rai Mahajony dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya Gatensi dibentuk dengan tujuan melayani anggota Gapensi dalam meningkatkan kompetensi dari anggotanya yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi. Tujuan dari sertifikat kompetensi ini untuk menandakan bahwa pemegang sertifikat ini memiliki keahlian dibidangnya. Berkenaan dengan penyelenggaraan Musda I Gatensi pada hari ini, Rai Mahajony menyampaikan bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk menyusun dan menetapkan program kerja serta anggaran pendapatan dan belanja organisasi untuk masa bhakti 2018- 2023, memberikan keputusan terhadap permasalahan organissai, memilih badan pengurus daerah Gatensi Provinsi Bali serta menetapkan penasehat dan badan pengawas Gatensi di tingkat daerah untuk masa bhakti 2018 – 2023. 

Pembukaan Musda Gatensi I yang dibuka secara resmi oleh Wagub Bali dengan ditandai pemukulan gong ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali Ni Luh Made Wiratmi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang I Nyoman Astawa Riadi, para pengurus, pengawas serta anggota  BPD Gatensi Provinsi Bali .

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item