Diduga Alami Kelainan Jiwa, Ibu Tinggalkan Bayinya di Kamar Mandi Eks Pelabuhan Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com —   Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,6 kilogram dengan panjang 48 cm, dilahirkan Kamis (25/01)...


Buleleng, Dewata News. Com —  Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,6 kilogram dengan panjang 48 cm, dilahirkan Kamis (25/01) dini hari sekira pukul 01.30 Wita di sebuah kamar mandi eks Pelabuhan Buleleng, Singaraja, dalam keadaan sehat.

Sang ibu yang melahirkan berinisial SM (35 tahun) beralamat di wilayah Kecamatan Seririt. Menurut saksi mata Idris (35 tahun) warga Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Buleleng menerangkan, bahwa sekitar pukul 01.30 Wita melihat kondisi perempuan dimaksud terdapat bercak darah pada bagian celana.

Kemudian saksi Idris menanyakan kepada rekannya Kadek Agus Witana, warga Kampung Baru, yang saat itu sedang duduk di area eks Pelabuhan Buleleng. Diberitahukan, bahwa perempuan yang dimaksud sudah melahirkan. Setelah saksi Idris mendekati perempuan tersebut, dan memang benar bayinya sudah lahir.

Kedua saksi tersebut langsung melakukan pengecekan ke kamar mandi, telah menemukan sesosok bayi dengan jenis kelamin perempuan dalam kondisi bersebelahan dengan tali pusar di sebelah closet duduk.

Kedua saksi tersebut mengajak teman perempuannya untuk melakukan pemeriksaan terhadap bayi itu ke salah seorang bidan dan dilakukan penanganan awal. Selanjutnya guna penanganan lebih intensif, bidan tersebut menyarankan agar dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol AA Wiranata Kusuma membenarkan kejadian tersebut, dan secara perlahan akan memeriksa pelaku, karena pelaku diduga mengalami kelainan jiwa.

”Yang bersangkutan menderita gangguan kejiwaan, setiap harinya sering mondar mandir di eks Pelabuhan Buleleng”, ungkapnya.

Untuk memulihkan kesehatan ibu bayi tersebut, yang bersangkutan saat ini masih dirawat di RSUD Buleleng dan bayinya diasuh Dinas Sosial Buleleng. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2199488119483189226

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item