Daftar ke KPU, KBS-ACE Target 70% Suara Masyarakat Bali

Denpasar, Dewata News. Com — Ribuan massa mengawal bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Art...


Denpasar, Dewata News. Com —Ribuan massa mengawal bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, ketika proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bali, Senin (08/01).

Tidak hanya itu, sejumlah atraksi seni serta pawai kebangsaan turut mengiringi tandem yang diusung PDI Perjuangan, PAN, PKP Indonesia, dan Partai Hanura, serta didukung PPP, dan PKB ini.

Lima komisioner KPU Daerah Bali yaitu, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi (Ketua), Ni Putu Ayu Winariati, Ni Wayan Widhiasthini, I Wayan Jondra, dan Kadek Wirati menerima langsung berkas pendaftaran bakal pasangan calon.

Dewa Raka Sandi kepada wartawan mengatakan, berkas pendaftaran yang diserahkan bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati sudah memenuhi prosedur.

"Hasil verifikasi kami, komisioner berlima lengkap, dan disaksikan oleh para pihak terkait, jadi kami nyatakan bahwa dokumen pendaftaran bakal pasangan calon, khususnya dokumen pencalonan itu sudah sesuai dengan ketentuan, sudah kami cek satu persatu, dan kami juga sudah memintakan masukan, pendapat atau komentar dari Bawaslu," jelas Ketua KPU Daerah Bali, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

Sementara Ni Putu Ayu Winariati menyebut, usai menyerahkan berkas pendaftaran, bakal pasangan calon akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan, Rabu, 10 Januari 2018.
"Tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan yang nanti akan dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2018 di Rumah Sakit Sanglah itu kesehatan jasmani dan psikiatri. Kemudian yang nanti daftar setelah tanggal 8 Januari 2018, jadwalnya adalah tanggal 11 Januari 2018 di Rumah Sakit Sanglah, tes kesehatan dan psikiatri. Kemudian untuk tes psikologinya, itu akan dilaksanakan di tanggal 13 Januari 2018 di KPU Provinsi Bali," jelasnya.

Ketua Tim Pemenangan, I Nyoman Giri Prasta pada kesempatan yang sama mengakui tidak ada kekurangan berkas atau dokumen yang diserahkan kepada KPU Daerah Bali. Terkait peta politik, Giri Prasta yang juga Bupati Badung optimis jagonya menang banyak dalam Pilkada serentak 2018.

"Target suara itu adalah 70 persen," ucapnya.

Sedangkan Wayan Koster disinggung surat pengunduran diri sebagai Anggota Komisi X DPR RI tampak enggan berkomentar. Tidak hanya itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini juga ditanya soal sikap sesepuh partai banteng, yaitu Cok Ratmadi yang mendukung bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta. Koster menegaskan, semua kader harus mengawal rekomendasi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

"Beliau (Cok Ratmadi, red) kan menyatakan sesuatu yang sifatnya pribadi, kami hormati. Dan beliau sudah menyatakan seluruh kader PDI Perjuangan harus memenangkan paket ini," ungkapnya. (DN ~ */RRI).—

Berita Terkait

Politik 1539903693398944028

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

YURA Shop

item