TP PKK se-Buleleng Sasaran Panwaslu Buleleng Sosialisasi Pengawasan

Buleleng, Dewata News. Com —  Setelah pelaksanaan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif yang dikemas dalam diskusi dengan berbagai...


Buleleng, Dewata News. Com — Setelah pelaksanaan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif yang dikemas dalam diskusi dengan berbagai unsur akademi, jurnalis maupun kelian desa pakraman, kini giliran sasaran Tim Penggerak (TP) PKK se-Kabupaten Buleleng.
 
Pelaksanaan kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif yang dibuka Ketua Panwaslu Kabupaten Buleleng, Ketut Ariyani, SE, MM dengan TP PKK se-Kabupaten Buleleng itu diselengarakan di Banyualit Spa’n Resort Hotel, Lovina pada hari Minggu (03/12).
 
Seperti dijelaskan Ketut Ariyani di kantor Sekretariat Panwaslu Kabupaten Buleleng, Jalan Surapati Singaraja, Senen (04/12) siang, bahwa sosialisasi itu untuk mengajak ibu-ibu PKK yang ada di Kabupaten Buleleng untuk ikut secara bersama-sama melakukan pengawasan secara partisipatif.
 
Pada giat sosialisasi tersebut, anggota Bawaslu Provinsi Bali selaku Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, I Wayan Widyardana Putra, SE  memaparkan materi yang berjudul ”Perempuan dan Teknis Pengawasan Pemilu Serta Pemilihan”.
 
Sementara Ketua Panwaslu Buleleng, Ketut Ariyani yang juga Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga memaparkan materi yang berjudul ”Peranan Perempuan dalam Pengawasan Partisipatif dalam Pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, DPR, DPD dan DPRD Serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019”.

Sedangkan anggota Panwaslu Kabupaten Buleleng, Putu Sugi Ardana, SH, MH selaku Divisi Penindakan Pelanggaran memaparkan materi yang berjudul  ”Peran Pengawas Partisipatif (PKK) Dalam Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019”.
 
Dalam kegiatan ini pula diselingi dengan menyanyikan Lagu "Mars Bawaslu" oleh Ibu-Ibu PKK. Sementara dalam sesi diskusi, ibu-ibu PKK sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada masing-masing narasumber, mengingat pentingnya peran perempuan dalam pengawasan pemilu partisipatif untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5723762649784084414

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item