Terpilih Kembali, Suwandi Bertekad Wujudkan Mimpi Bali 5 Besar PON

Buleleng, Dewata News.com — Musyawarah Olahraga Propinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali yang dilaksanakan d...


Buleleng, Dewata News.com —Musyawarah Olahraga Propinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali yang dilaksanakan di di Banyualit Hotel&Spa, Lovina, Kabupaten Buleleng, Sabtu, (16/12) berlangsung singkat. Sidang I, II, dan III hanya berlangsung kurang dari satu jam.

Ir. Ketut Suwandi terpilih secara aklamasi untuk kembali menahkodai KONI Bali masa bakti 2017-2021. Dari 65 pemegang hak suara, 54 voter mengarahkan dukungannya untuk Ketut Suwandi. Pasca terpilih, Ketut Suwandi dibantu dua formatur Nyoman Budi Adnyana perwakilan dari cabor Taekwondo dan I Nyoman Mardika perwakilan KONI Kabupaten/Kota.

Ditemui seusai pemilihan Ketut Suwandi bertekad untuk mewujudkan mimpi Bali meraih posisi lima besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Setelah terpilih ini saya tidak memiliki perasaan khusus, justru dengan kepercayaan ini tanggung jawab berat bagi saya ke depannya. Bila gagal di Papua nanti saya harus siap dicemooh dan dibully," tuturnya.

Ketut Suwandi lebih lanjut mengatakan, Papua saat ini juga mengincar posisi lima besar, belum lagi saingan Bali di papan tengah seperti Jawa Tengah, Riau dan Kaltim. Oleh karenanya ke depan cabor-cabor andalan Bali harus lebih banyak dilatih ke luar negeri.

"Saya contohkan seperti Judo kita sudah diatas jadi kita harus keluar tapi kita harus menyaring mereka dan kita kirim ke Korea, ke Jepang dan seterusnya dengan dana yang ringan dan murah, atau sebaliknya kita dapat mendatangkan mereka ke Bali," tegasnya. 

Pemilihan Ketua Umum KONI Bali yang berlangsung singkat juga mendapat apresiasi KONI Pusat. Saat penutupan Musorprov KONI Bali, Wakil I Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI Pusat, Eman Sumusi mengatakan, dengan lancarnya pemilihan Ketum KONI Bali menandakan keolahragaan di Bali sangat solid.


Berbeda dengan sejumlah propinsi lain seperti DKI Jakarta dan Bengkulu, Musorprovnya berlangsung alot. Selain itu prestasi Bali peringkat enam besar PON di Jawa Barat sangat luar biasa. Ia juga menyambut positif komitmen Bali kembali mengajukan diri sebagai tuan rumah PON 2024 berduet dengan Nusa Tenggara Barat (DN ~ TiR).--

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1686173271051227533

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item