Sudikerta Harapkan Keringanan Angsuran Bagi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Agung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/26/17

Sudikerta Harapkan Keringanan Angsuran Bagi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Agung


Badung, Dewata News. Com - Erupsi Gunung Agung yang berada di Karangasem, Bali dalam beberapa bulan terakhir dinilai berpotensi menggerus bisnis di Pulau Dewata, terutama di sektor-sektor yang terkait dengan pariwisata dan restoran. Bahkan, erupsi ini juga menganggu aktivitas masyarakat untuk mencari nafkah lantaran harus mengungsi. Oleh karena itu, Pemprov Bali melalui Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta bertindak cepat dengan menemui langsung Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI Wimboh Santoso guna membahasas perkembangan kegiatan perbankan di wilayah terdampak erupsi Gunung Agung.

Dalam rapat yang dilaksanakan di salah satu restoran di kawasan ITDC, Nusa Dua, (Senin, 25/12). Wagub Sudikerta menyampaikan agar nasabah – nasabah yang berada dalam wilayah terdampak erupsi Gunung Agung agar diberikan keringanan jika mereka memiliki pinjaman atau yang lainnya di salah satu bank. 

“Kita bisa melihat sendiri bahwa konsidi ekonomi Balu sedang sangat tidak bagus sebagai akibat dari erupsi Gunung Agung, oleh karena itu saya mohon keringanan bagi para nasabah di wilayah terdampak dan juga bagi pelaku – pelaku ekonomi bidang pariwisata,” ungkap Sudikerta. 

Sudkierta sangat mengharapkan agar OJK mampu memberikan kebijakan untuk menggratiskan beban angsuran bagi masyarakat di wilayah terdampak jika mereka memiliki pinjaman. Selain itu Sudikerta juga meminta keringanan bunga pinjaman bagi para pengusaha – pengusaha yang berada di wilayah terdampak dan juga pengusaha yang mendapatkan dampak langsung dari erupsi Gunung Agung tersebut.

Sementara itu, Ketua OJK RI Wimboh Santoso mengaku pihaknya sudah terus memantau bagaimana kondisi perbankakn di wialayah terdampak tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan segera melaksanakan rapat untuk membahas permintaan dari Wagub tersebut. Ia mengaku akan memberikan kebijakan sesuai dengan aturan dan wewenang yang ada sehingga tidak ada masalah di kemudian hari. Santoso juga mengaku pihaknya akan terjun langsung ke lapanagan guna melihat apa yang terjadi scara langsung.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com