Raih Peringkat Ketiga Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon, Bupati PAS Terima Penghargaan

Buleleng, Dewata News. Com —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST berhasil mendulang    peringkat ketiga dalam Lomba Penanaman dan ...


Buleleng, Dewata News. Com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST berhasil mendulang  peringkat ketiga dalam Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon tingkat nasional tahun 2016, untuk kategori Bupati terbaik. Hasil itu berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK.638/MENLHK/PDASHL/DAS.1/11/2017, tertanggal 20 November 2017.
 
Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon tingkat nasional tahun 2016 merupakan rangkaian dari peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) Tahun 2017.
 
Peringatan HMPI dan BMN tahun 2017 yang diselenggarakan pada hari Sabtu (09/12) di Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X.
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat dikonfirmasi Dewata News.com, Minggu (10/12) sore mengaku sangat bahagia, karena bisa kembali meraih penghargaan.
 
Menurut Bupati PAS sebagai sapaan akrab Putu Agus Suradnyana, penghargaan ini merupakan keberhasilan Pemkab Buleleng dalam menjaga lingkungan. Dibalik kebanggaan itu, PAS menyatakan, bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari peran masyarakat Buleleng yang sudah peduli akan lingkungan dan menciptakan Buleleng hijau dan sehat.
 
”Saya sangat berterimakasih kepada OPD terkait dan masyarakat Buleleng, karena sudah bahu-membahu untuk menjaga lingkungan kita di Buleleng " ucap Bupati PAS merendah.
 
Bupati PAS yang murah senyum ini mengungkapkan, bahwa penghargaan ini bukan untuk dirinya, melainkan untuk masyarakat Buleleng.
 
”Penghargaan ini bisa lebih menumbuh kembangkan budaya cinta menanam dan memelihara pohon di Kabupaten Buleleng, sekaligus membantu rehabilitasi lahan kritis, mengembangkan tanaman unggulan lokal dan meningkatkan produktifitas lahan maupun  ekonomi rakyat Buleleng serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan mitigasi perubahan iklim,” jelas Bupati PAS.
 
Selain Bupati Buleleng, ada dua pemenang Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon tingkat Nasional tahun 2016 lainnya untuk Kategori Bupati, yakni peringkat pertama diraih Samsul Hadi sebagai Bupati Tengamus, Provinsi Lampung. Kemudian Badingah sebagai Bupati Gunung Kidul, Provinsi D.I Yogyakarta serta Putu Agus Suradnyana,ST sebagai Bupati Buleleng, Provinsi Bali. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1759188566528846812

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item