Pemuteran Bay Festival Kolaborasi Konservasi Lingkungan Dan Seni Budaya

Buleleng, Dewata News. Com —    Tinggal tiga hari lagi, tanggal 13 Desember selama empat hari, hingga 16 Desember, Pemkab Buleleng kemb...


Buleleng, Dewata News. Com —  Tinggal tiga hari lagi, tanggal 13 Desember selama empat hari, hingga 16 Desember, Pemkab Buleleng kembali menggelar festival, yakni ”Pemuteran Bay Festival.”
 
”Pemuteran Bay Festival”, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna, untuk pertama kalinya digelar di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, selain sebagai ajang promosi DTW (daerah tujuan wisata) Buleleng, juga sebagai upaya pelestarian lingkungan melalui konsep konservasi lingkungan yang dikolaborasi dengan seni budaya.
 
”Suatu festival yang pertama kami laksanakan di Pemuteran ini, kami meng-explore daripada keindahan dan potensi alam yang ada disana berdasarkan konsep konservasi lingkungan yang kami gabung atau berkolaborasi dengan seni budaya”, ucapnya.
 
Sementara untuk kegiatan Buleleng Bali Dive Festival yang sebelumnya digelar di Desa Pemuteran dipindah pelaksanaannya di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula. Namun untuk tahun 2017 ini pelaksanaannya ditunda, mengingat kondisi Gunung Agung yang berstatus awas.
 
Terkait dengan persiapan Pemuteran Bay Festival, menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna menyatakan sudah mencapai 95 persen. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6778200170254340188

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item