Kapal Pesiar Berlabuh di Celukan Bawang Diibaratkan Angin Surga

Buleleng, Dewata News. Com —  Kapal persiar bernama MV Genting Dream Cruise yang berasal dari Singapura dengan mengangkut 5.200 orang w...


Buleleng, Dewata News. Com — Kapal persiar bernama MV Genting Dream Cruise yang berasal dari Singapura dengan mengangkut 5.200 orang wisawatan, termasuk kru kapal berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Rabu, (13/12).
 
Kedatangan kapal pesiar berukuran jumbo yang berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang itu dengan membawa ribuan wisatawan itu oleh Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoman Sutjidra, Sp.OG diibaratkan angina surge bagi kepariwisataan di belahan Utara pulau Dewata.
 
Dengan senyum sumringah penuh kebanggaan, Wabup Sutjidra didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir.Nyoman Sutrisna, MM menyambut kedatangan ribuan wisatawan menapakkan kakinya di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang.
 
”Ditengah isu-isu mengenai kondisi terkini Gunung Agung yang menyebabkan pariwisata di Bali lesu, Buleleng bisa dikunjungi kapal pesiar jumbo yang membawa ribuan wisatawan. Kedatangan ini juga merupakan angin surga bagi pariwisata Buleleng dan Bali pada umumnya. Ya kita patut bersyukur di tengah keadaan pariwisata yang sedang lesu. Ini angin surga bagi kita,” ungkapnya.
 
Wabup Sutjidra kembali menegaskan, bahwa Buleleng dan Bali secara umum masih aman untuk dikunjungi. Dirinya berharap kondisi seperti para wisatawan yang datang dan melihat langsung bisa diteruskan  kepada sanak saudara di negaranya.
 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoma Sutrisna, MM saat ditemui di sela-sela penyambutan tamu dari MV Genting Dream menyebutkan, dari jumlah yang diangkut hanya 1.500 orang yang terdaftar untuk melakukan kunjungan ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang ada di Kabupaten Buleleng.
 
Menurut Sutrisna yang terus gigih mengangkat potensi kepariwisataan di Kabupaten Buleleng ini, bahwa para wisatawan ini akan di ajak berkeliling, diantaranya city tour, Lovina, Munduk, Danau Buyan, Danau Tamblingan, Pulau Menjangan dan TNBB.
 
Sutrisna juga menyebutkan, dengan konsep seperti ini, patut bersyukur para turis mau berkunjung ke Buleleng dengan kondisi Gunung Agung terkini yang sedang erupsi. Ini menandakan, bahwa Buleleng dan juga Bali masih diminati oleh wisatawan.
 
Dengan cara ini, Sutrisna menilai sebagai upaya promosi pariwisata yang sangat bagus bagi Buleleng. Ribuan wisatawan ini tidak menginap namun seharian berkeliling di DTW-DTW yang ada di Kabupaten Buleleng. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6112870411846479142

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Populer

item