Hari Ini, Pemuteran Bay Festival 2017 Dihelat

Buleleng, Dewata News. Com — Gelaran Pemuteran Bay Festival 2017 yang mempersembahkan festival berbasiskan masyarakat, seni & buday...


Buleleng, Dewata News. Com —Gelaran Pemuteran Bay Festival 2017 yang mempersembahkan festival berbasiskan masyarakat, seni & budaya yang dikemas dengan semangat kebersamaan dan konservasi lingkungan hari Rabu (13/12) dimulai di Tanjung Budaya Dalem Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.
 
Seperti dipaparkan Ketua Panitia Agung Mastra, bahwa masyarakat Desa Pemuteran melalui Ikatan Pelaku Pariwisata Pemuteran (IP3), Yayasan Karang Lestari Pemuteran, Perusahaan sebagai sponsor, seperti Pregina Art & Showbiz Bali serta dukungan pemerintah Kabupaten Buleleng melalui leading sektor Dinas Pariwisata dan Kementrian Pariwisara RI bekerja secara bersama untuk mewujudkan festival Pemuteran di tahun 2017 ini.
 
Dengan gelaran Pemuteran Bay Festival 2017 ini, Ketua IP3 menyatakan rasa optimisme mampu menghadirkan wisatawan mancanegara diatas 35% memanfaatkan jasa perhotelan kelas melati dan sejenisnya. Namun, Ketua IP3 ini tidak memperoleh informasi bagi hunian hotel kelas berbintang.
 
Sementara dari salah satu Hotel Berbintang di Pemuteran sebagai pembayar pajak terbesar memberikan kontribusi terhadap PAD Buleleng malah sebaliknya, bahwa kehadiran wisatawan mancanegara sejak terjadinya erupsi Gunung Agung nOl persen. ”Itu artinya kehadiran wisatawan mancanegara terkait penyelenggaraan Pemuteran Bay Festival 2017 ini tidak ada pengaruhnya,” ungkap purnabakti ASN yang sudah setahun meninggalkan tugas birokrasi di Pemkab Buleleng ketika dikonfirmasi Dewata News.com, Selasa (12/12) sore.
 
Namun sebagai pengusaha hotel berbintang di Pemuteran, ia berharap agar para wisatawan mancanegara yang sedang ada di Kabupaten Buleleng khususnya dan Bali pada umumnya berkenan meluangkan waktu kunjungan pada gelaran Pemuteran Bay Festival 2017 ini dari tanggal 13 – 16 Desember 2017.
 
Bahkan, mantan pejabat disalah satu SKPD Pemkab Buleleng ini menekankan, agar penyelenggaraan Pemuteran Bay Festival 2017 ini diharapkan menjadi momentum oleh masyarakat Desa Pemuteran untuk tetap menjaga dan mengembangkan dengan baik dan benar potensi desa serta terus memperkenalkan dan mempromosikan ke dunia internasional.
 
Kendati, pihaknya dari Hotel Berbintang sejak dulu telah memperkenalkan dan mempromosikan kawasan Pemuteran secara online untuk mengajak wisatawan mancanegara, khususnya dari daratan Eropah berkunjung ke Pemuteran.
 
eperti keterangan yang diperoleh pada Konferensi Pers dengan Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir.Nyoman Sutrisna didampingi Ketua Panitia dan Ketua IP3, beberapa waktu lalu, bahwa gelaran Pemuteran Bay Festival 2017 pada hari pertama, Rabu (13/12) mulai pukul 08.00 – 12.00 Wita acara Blorock workshop Day2 at Blorock Centre. Kemudian pukul 12.00 -13.00 Gebyar Makan Ikan (Seafood Campalgn Celebration). Sebelumnya pada pukul 11.00 Wita Opening FB Bazaar.
 
Secara resmi gelaran Pemuteran Bay Festival 2017 sebagai Opening Ceremonial dilaksanakan pukul17.30 Wita dilanjutkan dengan Dinner with Keroncong Orkes Performance. Sebelum acara pembukaan digelar Beach Art Parade.
 
Di panggung – Stage Performance ditampilkan Utara Giri Traditional Dance, dilanjutkan engan Titik Dua Bintang Akustik dan Pemuteran Harmony Collaboration dengan diakhiri Band Bintang.  (DN ~ TiR).—
 

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2081431264712605266

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item