Gubernur Pastika Didaulat Jadi Presiden World Hindu Parisad

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendapat kehormatan menjadi Presiden World Hindu Parisad. Hal tersebut ...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendapat kehormatan menjadi Presiden World Hindu Parisad. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Ketua World Hindu Parisad (WHP ) yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Harian Bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Parisada Hindu Dharma Indonesia Dr. Ketut Arnaya, SE,MM saat bertemu Gubernur Bali, di ruang kerjanya, Selasa (12/12). 

Lebih jauh, Arnaya yang didampingi oleh anggota dari Governing Council WHP menyampaikan bahwasannya dipilihnya sosok Gubernur Bali sebagai Presiden WHP menggantikan  almarhum Ida Pedanda Gede Sebali Tianyar Arimbawa telah melalui pertimbangan yang matang dan hasil dari rapat yang dilaksanakan oleh Governing Council WHP beberapa waktu lalu.“ Dipilihnya Gubernur Pastika sebagai Presiden WHP bukan semata mata karena saat ini beliau menjabat sebagai Gubernur Bali, tetapi lebih pada sosok beliau yang memilki pemikiran kuat, network yang bagus dan penguasaan bahasa asing yang beliau miliki,“imbuhnya. 

Dibawah kepemimpinan Gubernur Pastika, WHP diharapkan bisa menjadi mediator organisasi organisasi Hindu di dunia untuk dapat menyatukan langkah dan program sehingga bisa menunjukkan eksistensinya di forum forum International. Gubernur Pastika yang didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik I Gede Putu Jaya Suartama dan Kepala Dinas Kebudayaan Dewa Putu Beratha menyampaikan apresiasinya atas kehormatan luar biasa untuk dipercaya sebagai Presiden World Hindu Parisad. Orang nomor satu di Bali ini menyampaikan bahwasannya ia tidak akan menyia nyiakan kepercayaan yang telah diberikan dan akan berupaya sebaik baiknya melaksanakan tugas yang telah dipercayakan. 

Pastika berharap Governing Council dapat terus memberi masukan baik terkait perencanaan organisasi  maupun permasalahan yang sedang terjadi di dunia sehingga kedepannya WHP akan dapat menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat dunia dan muncul di forum forum International. “Saya mendapat kehormatan yang luar biasa untuk bisa masuk dalam organisasi ini. Saya akan berusaha melaksanakan tanggung jawab ini dengan sebaik baiknya dan eksistensi WHP diakui dunia, “tuturnya.

Berita Terkait

Breaking News 1239596033180111829

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Populer

item