Dari ”Singaraja Open” IX~2017, Buleleng Juara Umum

Buleleng, Dewata News. Com —  Sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan ”Singaraja Open” IX~2017 ~ ”International Badminton Open Tourname...


Buleleng, Dewata News. Com — Sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan ”Singaraja Open” IX~2017 ~ ”International Badminton Open Tournament”, ternyata atlet-atlet bulutangkis binaan Pengkab PBSI Buleleng di babak final mendominasi perolehan medali emas dari 20 nomor yang dipertandingkan, 7 medali emas di antaranya untuk Buleleng. 

”Dengan perolehan medali emas yang ditorehkan pebulutangkis yang umumnya tampil atas nama klub ”MKS” Singaraja, sebagai bukti sukses pembinaan yang dilaksanakan Pemkab PBSI Buleleng, di antara pebulutangkis berkualitas dari berbagai daerah,maupun mancanegara,” kata Ketua Harian Pengkab PBSI Buleleng yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana, Putra Dana usai bubaran acara penutupan di GOR Bulutangkis Bhuana Patra Singaraja, Sabtu (30/12) malam.

Perolehan medali emas yang diperebutkan pada babak final malam itu, lanjut Putra Dana, juga dibukukan pebulutangkis dari Badung yang menduduki peringkat kedua. Selebihnya menyebar di antara klub lainnya,seperti klub ”Smash” Jember, klub ”Jaya Raya” Jakarta, klub dari Denpasar serta klub ”PORT” Celuk, Gianyar serta dari klub Batur, Bangli.

Sementara pebulutangkis dari Jepang, dijelaskan Putra Dana, tidak ada yang memperoleh medali emas, tapi meraih medali perak maupun perunggu.

Kedigjayaan atlet bulutangkis Buleleng dalam pengumpul medali emas terbanyak diakui pula oleh Sekda Buleleng yang juga Ketua Umum Pengkab PBSI Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka.MP usai menutup event internasional ”Singaraja Open” IX~2017 ”International Badminton Open Tournament” malam itu.

Karena itu, lanjut Dewa Puspaka, event internasional ”Singaraja Open” ini akan terus diselenggarakan karena telah di support Pengprov PBSI Bali, maupun KONI Buleleng, dan bahkan PB PBSI menjadikan sebagai agenda event nasional, sekaligus memicu atlet-atlet Buleleng makin berkualitas.

Event internasional ”Singaraja Open” yang diselenggarakan sudah ke-sembilan kalinya ini, yang pesertanya setiap tahun meningkat. Bahkan, kali ini cukup membludak hampir mencapai 500 atlet, sehingga pendaftaran di-stop. Menurut Sekda Dewa Puspaka, event internasional ini sebagai komitmen Pengkab PBSI Buleleng, sekaligus mewujudkan ”sport tourism” yang juga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat di Singaraja.

Sebagai bukti bagian dari ”sport tourism”, selama tiga malam atlet-atlet dari luar Buleleng menjadikan beberapa hotel di Kota Singaraja ”full booking”, di samping mereka memanfaatkan ke obyek wisata yang ada di kawasan wisata Lovina.

Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana menyatakan rasa bangga terhadap atlet-atlet bulutangkis binaan Pengkab Buleleng dan sudah dari dulu menjadi sesuatu di antara cabang olahraga lainnya yang luar biasa.

Nyoman Artha Widnyana yang melanjutkan kepemimpinannya periode kedua sebagai Ketua Umum KONI Buleleng ini mengakui, geliat Pengkab PBSI Buleleng cukup menonjol untuk tingkat regional Bali. Karena itu, untuk mengejar prestasi perlu dilakukan event-event kejuaraan, baik lokal Buleleng, regional Bali, ataukah nasional maupun internasional, sehingga akan muncul pemain-pemain handal merajut prestasi. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8397224057383383253

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Populer

item