Dandim Buleleng ”Serukan” Bali dan Buleleng Aman Dikunjungi Wisatawan

Buleleng, Dewata News. Com — Dampak erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, mempengaruhi pariwisata di Bali, membuat pemangku kebi...


Buleleng, Dewata News. Com —Dampak erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, mempengaruhi pariwisata di Bali, membuat pemangku kebijakan di seluruh Bali harus memutar otak untuk menarik kembali kunjungan wisatawan ke Bali yang kini mulai menurun drastis. Pemerintah pun telah melakukan berbagai upaya menarik kunjunganwisatawan. Selain, pemerintah menjamin keamanan wisatawan selama berada di Bali, kini TNI mulai angkat suara yang mengatakan, bahwa Bali aman dikunjungi.

Tak terkecuali Kodim 1609/Buleleng yang dikomandani Letkol Inf. Slamet Winarto juga ikut menyerukan, bahwa wilayah Bali pada umumnya dan kabupaten Buleleng khususnya aman dikunjungi wisatawan.  Meski ditengah situasi erupsi Gunung Agung, kecuali ada beberapa desa di Kabupaten Karangasem yang masuk dalam zona kawasan rawan bencana (KRB) III yang dinyatakan rawan. 

Dandim Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto mengatakan, dampak erupsi Gunung Agung memang benar-benar mempengaruhi pariwissata di Bali dan Buleleng pada khususnya. Padahal wilayah Buleleng masih jauh dari lokasi erupsi Gunung Agung. Sehingga Buleleng, ditegaskan Dandim Slamet Winarto, masih aman dari dampak tersebut.

”Kita rasakan bersama, Buleleng tidak ada masalah dan masih kondusif, karena jauh dari erupsi Gunung Agung, sehingga tidak berpengaruh,” kata Dandim Slamet Winarto di Makodim 1609/Buleleng, hari Sabtu (16/12) sore.

Pernyataan seruan, bahwa Bali dan Buleleng yang masih aman dikunjungi wisatawan, lanjut Dandim Slamet Winarto, mengingat tingkat kunjungan wisatawan ke Buleleng menurun drastic. Untuk itu, Dandim meminta seluruh elemen masyarakat dan steakholder ikut memberikan support, bahwa Bali dan Buleleng masih aman dikunjungi.

”Keluhan dampak erupsi Gunung Agung belum saya dengar secara langsung, tapi sepertinya agak berkurang kunjungan wisatawan. Kami harapkan,meski ada bencana, kami memberikan support, bahwa Bali aman dikunjungi,” jelas Dandim Slamet Winarto.

Berdasarkan pantauannya, khusus di Buleleng para wisatawan yang berkunjung masih tetap enjoy. Hanya saja untuk faktor keamanan tetap dilakukan dengan optimal, agar wisatawan merasa nyaman. ”Kami bekerja sesuai SOP dan protap yang ada. Bagaimana melakukan pengamanan sesuai protap dan kami siap 24 jam, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Dandim Letkol Inf. Slamet Winarto. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8564266763685117992

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Populer

item