Bupati PAS Resmikan Gedung SDN 4 Bondalem

Buleleng, Dewata News. Com — Pembangunan tahap pertama gedung SD Negeri 4 Bondalem, Kecamatan Tejakula yang dibangun sejak, Juni 2017 l...


Buleleng, Dewata News. Com —Pembangunan tahap pertama gedung SD Negeri 4 Bondalem, Kecamatan Tejakula yang dibangun sejak, Juni 2017 lalu akhirnya  selesai dikerjakan. Sebelumnya, SDN 4 Bondalem menggunakan asset gedung SDN 3 Bondalem dan kondisinya sudah sangat padat, karena kebanyakan siswa. Dengan demikan, Pembangunan SDN 4 Bondalem ini bertujuan untuk menghindari overload yang terjadi.
 
Pembangunan SDN 4 Bobdalem ini dilakukan secara bertahap, dan tahap pertama ini meliputi enam ruang kelas, dan pembangunan tembok penyengker bagian depan. Selanjutnya, Pemkab Buleleng akan merancang dana di tahun 2018 dan 2019 untuk pembangunan ruangan kepala sekolah, pagar, perpustakaan serta kelengkapan lainnya.                         
 
Pembangunan SDN 4 Bondalem ini, Kamis (07/12) diresmikan langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST  oleh Bupati Suradnyana didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd, M.Pd, Camat Tejakula Drs.Nyoman Widiartha, Kepala Desa Bondalem Gede Ngurah Sadu Adnyana, disaksikan beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng, dan sejumlah masyarakat setempat. Acara peresmian gedung SDN 4 Bondalem pagi itu diawali dengan upacara pemelaspas.
 
Kadisdikpora Kabupaten Buleleng Gede Suyasa dalam laporan tertulis dibacakan Sekretarisnya, I Made Ngadeg mengungkapkan, pembangunan tahap pertama SDN 4 Bondalem ini menelan biaya Rp922.022.000 yang terdiri dari pembangunan fisik sejumlah enam ruang kelas sebesar Rp812.969.000 dan pembangunan tembok penyengker bagian depan sebesar Rp109.053.000 yang seluruhnya bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng tahun 2017.
 
Melalui laporan tertulisnya itu, Suyasa juga menyimak, pembangunan gedung yang terdiri dari enam kelas ini mencapai realisasi fisik 100 persen pada tanggal 3 Oktober 2017. Sedangkan untuk pembangunan gapura dan tembok penyengker mencapai realisasi fisik, tanggal 20 Oktober 2017.
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengungkapkan kebabahagiannya, karena pembangunan tahap pertama SDN 4 Bondalem ini telah rampung. ”Pembangunan SDN 4 Bondalem ini sudah sesuai  dengan undang-undang tentang zonasi pendidikan,” imbuhnya.
 
Bupati PAS menambahkan, letak SDN 4 ini dinilai sangat strategis, karena sangat dekat dengan pemukiman penduduk, sehingga pembangunan ini harus dilanjutkan ditahun mendatang. Menurutnya, dengan terpenuhinya sarana dan prasarana sekolah maka proses belajar mengajar akan berkualitas. Untuk itu, Bupati Suradnyana menugaskan Disdikpora untuk melanjutkan pembangunan sekolah ini.
 
“Dengan dibangunnya SDN 4 Bondalem ini, besar harapan saya kesempatan bagi adik-adik kita untuk menikmati Pendidikan lebih meningkat,” harapnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8311843273678191052

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item