Bupati PAS Percepat Pembangunan Buleleng dengan Pendekatan Politik

Buleleng, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui  leading sector  Bappeda Litbang menggelar Konsultasi Publik dan Musre...


Buleleng, Dewata News. Com —Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui leading sector Bappeda Litbang menggelar Konsultasi Publik dan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah (RPJMD) Kabupaten Buleleng untuk periode tahun 2017-2022 di Banyualit n Spa Resort, Lovina, Rabu (20/12).

Penyelenggaraan Konsultasi Publik dan Musrenbang ini, seperti disampaikan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng, Gde Dharmaja, sebagai penyampaian rancangan awal RPJMD tahun 2017-2022 dengan menjaring aspirasi public dan stakeholder terkait untuk disempurnakan. Jika pelaksanaan Konsultasi Publik dilaksanakan di Banyualit n Spa Resort, tapi untuk Musrenbang RPJMD Tahun 2017-2022 diselenggarakan di Gedung Laksmi Graha Singaraja, Kamis (21/12).

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, bahwa untuk mempercepat pembangunan di kabupaten ujung Utara pulau dewata itu dengan pendekatan politik. ”Saya menginginkan pendekatan politik ini bisa dilaksanakan dengan baik, saya yakin Buleleng akan lebih cepat untuk mencapai kemajuan melalui percepatan pembangunan,” ujarnya.

Disisi lain, Bupati PAS meminta dalam pelaksanaan tender ada kemudahan tanpa melanggar regulasi yang sudah ditentukan, agar rekanan tidak susah. Ia juga meminta Dinas PUPR agar terus melakukan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan daya saing.

Bupati PAS juga mengatakan, dalam tahap pembangunan suatu daerah ada tiga hal yaitu pendekatan Aspiratif, Politis, dan Teknokratis. Bupati Suradnyana menambahkan, keterlibatan berbagai pihak dalam multi tahapan perencanaan merupakan hal yang sangat penting dan menjadi basis subtansi RPJMD sehingga pada tahapan pelaksanaan maupun pengendalian semua pihak akan merasa ikut memiliki hasil pembangunan.

Menurut Bupati PAS, rencana aksi gerakan terpadu untuk mewujudkan masyarakat Buleleng yang berdaya saing akan semakin dipercepat dengan sinergitas berbagai program pembangunan. Sehingga masyarakat,utamanya masyarakat miskin dapat segera keluar dari lubang kemiskinan.

Bupati PAS berharap, melalui forum KonsultasiPublik RPMJD tahun 2017-2022 ini akan diakomodir berbagai aspirasi masyarakat yang dipadukan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah dan para teknokrat di berbagai bidang keilmuan dan pembangunan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5795277358671453137

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item