Bupati PAS Minta Bunda PAUD Jangan Cuma ”Label”

Buleleng, Dewata News. Com —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, Bunda PAUD bukan hanya  label  saja, tapi Bunda PAUD har...


Buleleng, Dewata News. Com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, Bunda PAUD bukan hanya label saja, tapi Bunda PAUD harus mampu membangkitkan kecerdasan anak.
 
Bukan hanya itu, Bupati Suradnyana ketika memberikan sambutan pada acara Pelantikan 12 Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) dan Pengukuhan 18 Bunda PAUD menginginkan kedepannya, Bunda PAUD gar diberikan wawasan yang baik, agar bisa menguatkan mental dan karakter anak. Bupati Surdanyana meminta kepada Kepala Desa untuk menganggarkan dalam ADD untuk kegiatan PAUD dan PKK.
 
”Bunda PAUD harus bisa memberikan kontribusi  terhadap anak-anak dari usia 0-6 tahun agar mereka menjadi pribadi yang baik, cerdas, dan berkarakter. Jika Bunda PAUD belum memahami itu, tolong belajar! Jangan Bunda PAUD cuma menjadi Label saja, namun tidak mengerti apa yang harus dilakukan,” tegas Bupati PAS.
 
Pelantikan 12 ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP) PKK  Desa dari 7 Kecamatan dan Pengukuhan 18 Bunda PAUD desa dari 7 Kecamatan di Kabupaten Buleleng dilakukan secara serentak di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Kamis (14/12).
 
Sebanyak 12 Ketua TP PKK Desa dilantik oleh masing-masing Ketua TP PKK Kecamatan dan 18 Bunda Paud Desa dilantik oleh Bunda Paud Kabupaten Buleleng Nyonya Aries Surdanyana.
 
Duabelas Ketua TP PKK tersebut antara lain, Ketua TP PKK Desa Sembiran dan Desa Bondalem dari Kecamatan Tejakula, Ketua TP PKK Desa Sangsit (Kecamatan Sawan), Ketua TP PKK Desa Tukad Mungga (Kecamatan Buleleng), Ketua TP PKK Desa Dencarik dan Desa Sidatapa (Kecamatan Banjar), Ketua TP PKK Desa Sepang Kelod (Kecamatan Busungbiu), Ketua TP PKK Desa Tukad Sumaga, Desa Banyupoh, Desa Musi, dan Desa Pemuteran (Kecamatan Gerokgak), serta Ketua TP PKK Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt
 
Sementara, 18 Bunda PAUD yang dikukuhkan masing-masing berasal dari Desa Unggahan, Desa Rangdu, Desa Ularan, Desa Uma Anyar, Desa Lokapaksa, Desa Mayong, Desa Joanyar, Desa Sembiran, Desa Bondalem, Desa Dencarik, Desa Sidatapa, Desa Sepang Kelod, Desa Tukadmungga, Desa Banyupoh, Desa Musi, Desa Pemuteran, Desa Tukad Sumaga, dan Desa Sangsit.
 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten yang Bunda PAUD Buleleng, Nyonya Aries Suradnyana dalam laporannya mengatakan, untuk mewujudkan sinergi dalam pemberdayaan keluarga dibutuhkan wadah koordinasi dengan melibatkan lintas pemangku kepentingan yang sifatnya melembaga dalam bentuk gerakan TP PKK.
 
Istri Agus Suradnyana ini menambahkan, bahwa TP PKK merupakan fasilitator perencana, pelaksana, dan pengendali yang menggerakan seluruh sumber daya yang ada dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat
 
’’Gerakan PKK juga menitikberatkan pada bidang pengembangan PAUD untuk membuka cakrawala keluarga akan pentingnya pendidikan pada usia emas sehingga dihasilkan generasi sehat, cerdas, dan berakhlak mulia,” ungkap Ny. Aries Suradnyana. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1236827123401637201

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Populer

item