Buleleng Sosialisasikan Pelaksanaan Kerjasama Daerah

Buleleng, Dewata News. Com —  Guna mengefektifkan penyelenggaraan kerjasama daerah yang akan dilakukan, Pemerintah Kabupaten Buleleng m...


Buleleng, Dewata News. Com — Guna mengefektifkan penyelenggaraan kerjasama daerah yang akan dilakukan, Pemerintah Kabupaten Buleleng menyelenggarakan sosialisasi pelaksanaan kerjasama daerah dan kerjasama pemanfaatan barang milik daerah pada lingkup Pemkab Buleleng di kawasan Pantai Penimbangan, Kamis (07/12).
 
Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Sekda Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP yang didampingi oleh Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan, Made Arya Sukerta, SH, MH dan Kepala Bagian Pemerintahan Setkab Buleleng, I Gusti Ngurah Arimbawa, S.Sos.
 
Sekda Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Pemerintah Kabupaten Buleleng menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparatur pemerintahan di lingkup Pemkab Buleleng tentang segala ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang kerjasama daerah dan kerjasama pemanfaatan barang milik daerah.
 
”Kami selenggarakan sosialisasi ini untuk lebih memperdalam pengetahun para aparatur pemerintahan mengenai pelaksanaan kerjasama baik itu kerjasama daerah maupun kerjasama pemanfaatan barang milik daerah,” jelasnya.
 
Dewa Puspaka menambahkan, setalah para aparatur ini mengetahui dan mengerti tentang ketentuan dan peraturan perundang-undangan tersebut, diharapkan adanya sinkronisasi dan juga efektivitas dalam penyelenggaraan suatu kerjasama. Bagaimana kerjasama ini sinkron dengan peraturan yang ada serta efektif untuk membantu pembangunan di Kabupaten Buleleng.
 
”Kami akan menjadi paham mengenai peraturan yang ada dan membuat pelaksanaan  kerjasama tersebut agar efektif dan bermanfaat bagi pembangunan pada segala bidang di Kabupaten Buleleng,” tandas Dewa Ketut Puspaka.
 
Sosialisasi yang akan berlangsung selama dua hari, hingga tanggal 8 Desember 2017 ini diikuti oleh para sekretaris organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Buleleng.
 
Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Pemerintah Provinsi Bali, yaitu Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Bali, Ir. Jayadi Jaya, M.Si dan Kepala Bagian Kerjasama Pemerintahan, Drs. I Ketut Gede Arnawa, MAP yang akan memberikan materi tentang kerjasama daerah pada hari pertama. Sedangkan Kepala UPT PAD BPKAD Provinsi Bali, Ketut Nayaka, SH, MH akan memberikan materi tentang kerjasama pemanfaatan barang milik daerah pada hari kedua. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6370300479879994561

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item