Buleleng Optimis Capaian Pemenuhan Hak Rakyat Atas Air di Tahun 2019

Buleleng, Dewata News. Com —   ”Pemenuhan Hak Rakyat Atas Air” sebagai tema sentral Musyawarah Perpamsi seluruh Indonesia di Jakarta ...


Buleleng, Dewata News. Com — ”Pemenuhan Hak Rakyat Atas Air” sebagai tema sentral Musyawarah Perpamsi seluruh Indonesia di Jakarta dijadikan amanah bagi PDAM seluruh Indonesia oleh Presiden Joko Widodo yang harus dicapai 100% di tahun 2019.
 
 ”Bagi PDAM Kabupaten Buleleng amanah pak Jokowi untuk capaian pemenuhan hak rakyat atas air di tahun 2019 optimis terpenuhi,” kata Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana ketika ditemui di rumah kediamannya, Lingkungan Bakung, Kelurahan Sukasada, Minggu (10/12) siang.
 
Optimisme capaian 100% pemenuhan hak rakyat atas air di tahun 2019 bagi PDAM Buleleng, karena capaian saat ini sudah 80%, dan berharap dengan sistem pengembangan air ke depan, baik yang langsung dikelola PDAM maupun sispam pedesaan dan masyarakat secara pribadi itu terpenuhi.
 
Terlebih lagi dengan system pengembangan air yang didistribusikan dari Bendung Titab prioritas empat desa di wilayah Kecamatan Seririt, serta rencana pembangunan Bendung Tamblang yang diharapkan bisa direalisasikan tahun 2018 nanti.
 
Menurut Made Lestariana yang juga Sekretaris DPD Perpamsi Provinsi Bali ini, bahwa pemenuhan hak rakyat atas air memiliki peran yang sangat vital bagi tegaknya sebuah negara. Setiap warga negara memiliki hak yang seluas-luasnya untuk mendapatkan akses terhadap air dengan aman.
 
”Karena itu, diperlukan pengelolaan air secara baik agar hak rakyat atas air dapat terpenuhi dengan optimal dan itu sudah dilaksanakan PDAM Buleleng, sehingga mampu memperoleh Perpamsi Award sebagai Terbaik ke-1`dalam memberikan layanan kepada penduduki di atas 500 ribu,” jelas Made Lestariana yang baru saja kembali dari mengikuti Rakernas maupun Musyawarah Perpamsi se-Indonesia di Jakarta.
 
Malalui musyawarah Perpamsi se-Indonesia di Jakarta yang diikuti 400 dirut PDAM seluruh Indonesia yang punya hak suara memberikan kemenangan atas Dirut PDAM DKI Jakarta, Erlan Hidayat berpasangan dengan Dirut PDAM Kota Makassar Haris Hasim sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum DPP Perpamsi untuk periode 2017-2022.
 
Menurut Made Lestariana, bahwa kemenangan yang dicapai pasangan ini memenangkan pemilihan melalui voting mengalahkan pasangan Dirut PDAM Kota Medan Sutedi berpasangan dengan Dirut PDAM Kabupaten Badung Ketut Golak. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2127545576784913046

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item