BLP Buleleng Sosialisasikan Penyusunan RUP Untuk Anggaran 2018

Buleleng, Dewata News. Com — Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Bagian Layanan Pengadaan (BLP)    menyelenggarakan sosialisasi penyu...


Buleleng, Dewata News. Com —Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Bagian Layanan Pengadaan (BLP)  menyelenggarakan sosialisasi penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk anggaran 2018. Sosialisasi yang diselengarakan di Hotel Banyualit, Lovina hari Rabu (06/12) ini, untuk memberikan pemahaman kepada para pengguna anggaran (PA) dan kuasa pengguna anggaran (KPA) dalam pengadaan barang dan jasa serta kaji ulang pemaketan pekerjaan tahun 2018.
 
Kepala BLP, Ir. Made Budhi Setiawan saat ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan ini membahas kaji ulang RUP yang sudah dibuat PA dan KPA. Sehingga hasil akhir yang diharapkan adalah  mengetahui jumlah paket pekerjaan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. ”Kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan berdasarkan Perpres 54 Tahun 2010. Selain memberikan pemahaman kepada PA dan KPA, kita juga melaksanakan kaji ulang untuk tahun 2018,” jelasnya.
 
Sosialisasi ini diselenggarakan karena mulai tahun 2017, penyusunan ataupun penggunaan RUP sudah tersambung dengan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP). Jika tidak ada di sistem informasi SIRUP tersebut, pelaksanaan lelang tidak bisa dilakukan. Penggunaan system informasi bertujuan untuk lebih memberikan informasi dan juga transparansi. ”Kami pakai aplikasi SIRUP. Kalau di SIRUP belum ada, proses pelelangan tidak bisa berjalan,” ujar Budhi Setiawan.
 
Budhi Setiawan menanmbahkan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Buleleng bersama dengan BLP masih memiliki waktu sampai dengan sampai dengan akhir bulan Desember 2017. Setelah ketok palu anggaran untuk tahun 2018, BLP akan membantu melakukan pemaketan-pemaketan pekerjaan. Setelah itu, paket pekerjaan akan diumumkan secara luas oleh PA dan KPA.
 
Sejauh ini, lanjut Budhi Setiawan, ada dua pemaketan yang sudah dilakukan oleh dua OPD yaitu penyusunan Detail Engineering Design (DED) Pasar Banyuasri oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta penyusunan DED pembangunan kantor Dinas Tenaga Kerja.
 
”Pekerjaan ini memerlukan waktu yang lama sehingga mendahului. Penyusunan DED Pasar Banyuasri dan DED pembangunan Kantor Dinas Tenaga Kerja dimulai  bulan Januari dan targetnya bulan April 2018 sudah pembangunan fisik,” tandas mantan Kepala Bagian Organisasi ini.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 773082767311961569

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item