Apel Siaga Dinas Sosial Kabupaten Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com —  Dinas Sosial Kabupaten Buleleng melakukan apel siaga logistik dalam penanganan pengungsi erupsi Gunung Ag...


Buleleng, Dewata News. Com — Dinas Sosial Kabupaten Buleleng melakukan apel siaga logistik dalam penanganan pengungsi erupsi Gunung Agung yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Sosial Buleleng pada hari Senen (04/12).
 
Apel Siaga Logistik dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Gede Komang dengan melibatkan seluruh pegawai di Dinsos Buleleng, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan sejumlah relawan sosial.
 
Ketika dikonfirmasi Dewata News.com, Kadis Sosial Kabupaten Buleleng Gede Komang mengatakan, bahwa Apel Siaga Logistik dilakukan untuk lebih mengingatkan kesiapsiagaan maupun pelayanan Dinas Sosial dan jajarannya sebagai penanggung jawab logistik terhadap ancaman erupsi Gunung Agung, utamanya terkait dengan kebutuhan permakanan maupun fasilitas yang diperlukan warga Karangasem di lokasi pengungsian yang tersebar di Kabupaten Buleleng.
 
”Apel Siaga Logistik dengan melibatkan seluruh komponen Dinas Sosial sangat penting dilakukan didalam memastikan tugas-tugas yang harus dilakukan ketika terjadinya musibah erupsi sehingga pelayanan logistik mampu dengan cepat dan tepat dapat disalurkan,” kata Gede Komang di Singaraja, Selasa (05/12).
 
Menurut Mantan Kepala BKKBN Kabupaten Covalima, Timor Timur Gede Komang, Apel Siaga Logistik yang dilakukan juga menunjukkan kesiapasiagaan Dinas Sosial di dalam penanganan bencana termasuk kesiapan logistik yang akan disalurkan kepada para pengungsi.
 
Selain melakukan Apel Siaga Logistik, Dinas Sosial Buleleng juga melakukan sejumlah penataan logistik pada dua lokasi penampungan di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan di posko logistik Gunung Agung di Desa Tejakula. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5451675991014642850

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item