339 Atlet Buleleng Peraih Medali di Porjar Bali Terima Bonus

Buleleng, Dewata News. Com — Sebanyak 424 orang pengukir prestasi dari Buleleng, 339 orang di antaranya atlet peraih medali dan 85 oran...


Buleleng, Dewata News. Com —Sebanyak 424 orang pengukir prestasi dari Buleleng, 339 orang di antaranya atlet peraih medali dan 85 orang pelatih dan official pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali Tahun 2017 menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Buleleng.
 
Kegiatan acara bagi-bagi bonus terhadap atlet, pelatih dan official  yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd mewakili bupati, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Made Adi Purnawijaya di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Rabu (13/12).
 
Seperti diketahui, bahwa pada ajang Porjar Provinsi Bali Tahun 2017, Kontingen Buleleng diperkuat 424 atlet, 85 offisial.  Para atlit tersebut telah berlaga di 20 cabang olah raga atletek, silat, karate, tenis meja, dan beberapa cabor lainnya, serta 4 cabang olahraga eksebisi.
 
Dari laga tanding di Porjar Bali itu, Kontingen Buleleng berhasil merebut 58 medali emas, 61 medali perak dan 94 medali perunggu. Sekaligus pula, Kontingen Buleleng menjadi juara umum tiga, setelah Kontingen Denpasar dan Kontingen Badung.
 
Atas keberhasilan Kontingen Buleleng itu, menurut Kepala Disdikpora Gede Suyasa, para atlet peraih medali dan pelatih maupu official diberikan bonus, berupa uang dengan total keseluruhan mencapai Rp461 Juta.
 
”Untuk atlet peraih medali emas masing-masing memperoleh bonus Rp1,6 juta, peraih medali perak memperoleh bonus Rp1,3 juta dan untuk peraih medali perunggu sebesar Rp1 ,1 juta,” kata  Gede Suyasa.
 
Ditengah acara pemberian bonus bagi atlet berprestasi di Porjar Bali 2017, juga dirangkaikan pemberian bonuskepada Putu Luhur Apngal Kusuma yang telah berhasil mengharumkan nama Buleleng di Asia Tenggara. Luhur Apngal Kusuma berhasil meraih tiga medali emas pada Asean Age Group Ke -18 Open Chess Championships 2017 di Malaysia.

Selain itu, pemberian bonus kepada pelajar yang berhasil meraih prestasi Nasional pada Lomba Olympiade Sains Nasional (FLSSN) tingkat Sekolah Dasar yang bertanding di Riau.

Pada kesempatan itu, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Gede Suyasa sekaligus membacakan sambutan tertulis Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST yang pada pokoknya menyampaikan berterimakasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang untuk meraih medali atas binaan para pelatih, termasuk para official. (DN ~ TiR).—
 

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6521146475342954905

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

YURA Shop

Populer

item