Tutup Lembaran November, Undiksha Akan Lepas 400-an Wisudawan

Buleleng, Dewata News. Com — Menutup lembaran bulan November 2017 ini, Kamis (30/11) besok Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Si...


Buleleng, Dewata News. Com —Menutup lembaran bulan November 2017 ini, Kamis (30/11) besok Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja akan melepas 400-an wisudawan dari semua fakultas yang ada di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) sebagai satu-satunya perguruan tinggi negeri terbesar di Bali.
 
Dari sejumlah wisudawan yang dilepas ketengah-tengah masyarakat  pada periode November 2017 ini, 131 wisudawan dari tujuh jurusan di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Undiksha yang oleh fakultas keguruan ini sudah diserahkan ke universitas, pada hari Senin (27/11) lalu.
 
Sejumlah wisudawan FBS yang oleh fakultas secara resmi sudah dilepas diakui Dekan FBS Undiksha, Prof. Dr. Putu Kerti Nitiasih, MA ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/11) sore.
 
Guru Besar di bidang studi Bahasa Inggris ini tidak menampik bahwa dari jurusan EED/Pendidikan Bahasa Inggris masih mendominasi wisudawan, karena memang mahasiswanya juga terbanyak animo masyarakat untuk menempuh pendidikan di jurusan tersebut.
 
Kenapa? Prof. Putu Kerti Nitiasih mengakui, bahwa alumni dari jurusan EED/Pendidikan Bahasa Inggris lebih mudah terserap di dunia usaha lapangan pekerjaan, di banding alumni jurusan lainnya, termasuk pula menyisihkan alumni dari Fakultas Pendidikan.
 
Pada acara wisuda periode Nivember 2017 ini, lanjut Prof. Kerti Nitiasih, dari 131 wisudawan, ternyata jurusan EDD/Pendidikan Bahasan Inggris sebanyak 80 orang, disusul jurusan Pendidikan Bahasa & Sastra – 21 orang wisudawan, Pendidikan Bahasa Jepang – 19 orang, Pendidikan Bahasa Bali – 7 orang, Pendidikan Seni Rupa – 3 orang dan seorang Diploma III Bahasa Inggris.
 
Sementara pada acara wisuda periode Agustus 2017, FBS melepas 155 orang wisudawan dan periode Maret 2017 sebanyak 69 orang, sehingga selama pelaksanaan wisuda tahun 2017, FBS Undiksha sudah meluluskan 305 alumni yang umumnya sudah terserap di bidangnya masing-masing.
 
Dekan FBS Undiksha Prof. Dr. Putu Kerti Nitiasih juga sempat menyinggung terkait jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, sepertinya berakhir di akhir tahun 2017, sebab mulai tahun 2018 kendati masih dalam taraf pengusulan sudah tidak lagi menerima mahasiswa di jurusan tersebut. ( DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4602881557238809130

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item