SMAN 1 Banjar Jawara Bertahan Bola Voli Dekan Cup FIP XV Undiksha

Buleleng, Dewata News. Com —   Sebagai jawara, tim bola voli SMA Negeri 1 Banjar berhasil mempertahankan gelar juara dan kembali memboy...


Buleleng, Dewata News. Com — Sebagai jawara, tim bola voli SMA Negeri 1 Banjar berhasil mempertahankan gelar juara dan kembali memboyong Piala bergilir Dekan Cup FIP yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (BEM FIP) Undiksha Singaraja.
 
Sementara pada perebutan posisi ke-3 dan ke-4, tim SMAN 1 Kubutambahan berhasil menaklukan tim SMKN 3 Singaraja dengan skor 3-1. Selanjutnya pada partai final, SMAN 1 Melaya terpaksa mengakui kekuatan SMAN 1 Banjar. Tim dari ”Bumi Mekepung” itu harus puas berada di posisi kedua setelah kalah 3-0 dari jawara tahun 2016 lalu.
 
Final kejuaraan bola voli Dekan Cup FIP XV berlangsung Minggu (26/11) sore di GOR FOK Undiksha Singaraja. Selanjutnya resmi ditutup Wakil Dekan III FIP Undiksha Singaraja, Drs. Ignatius I Wayan Suwatra, M.Pd.
 
Kejuaraan bola voli yang digelar BEM FIP Undiksha sebagai event tahunan yang didanai oleh fakultas, menurut Wayan Suwatra, sangat positif untuk memberikan ruang bagi para pelajar tingkat SMA/SMK/MA untuk menyalurkan hobi di bidang olahraga sekaligus mengantisipasi pengaruh negatif dalam pergaulan.
 
”Kami ingin berpartisipasi membangkitkan semangat olahraga di kalangan remaja, kami pilih SMA/SMK/MA mereka berada di usia remaja yang umumnya gampang terseret ke hal-hal yang kurang positif”, ucapnya.
 
Sementara itu, Ketua panitia Putu Arik Fernanda Putra mengatakan, kejuaran bola voli Dekan Cup XV berlangsung mulai 20-26 Nopember 2017, didukung para wasit dari PBVSI Buleleng dengan permainan menggunakan sistem kompetisi dan setengah kompetisi.
 
Ketua BEM Fakultas Ilmu Pendidikan, Ni Made Tri Dhana Hermayuni menambahkan, kejuaraan diikuti 15 tim dari SMA/SMK dan MA se-Buleleng serta 3 sekolah dari Kabupaten Jembrana. Melihat jumlah peserta dari luar kabupaten memang menurun dari tahun lalu. Hal ini menurut Hermayuni, akibat faktor cuaca serta minimnya biaya dari sekolah untuk mengikuti kompetisi keluar daerah. 
 
Bagi juara pertama SMAN 1 Banjar, selain berhak atas piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan dan juga dana pembinaan sebesar Rp4juta. Selanjutnya di posisi kedua SMAN 1 Melaya, disusul SMAN 1 Kubutambahan di posisi ketiga dan juara harapan 1 diraih tim SMKN 3 Singaraja. Bagi juara ke-2, ke-3 dan harapan 1, berhak atas piala tetap, piagam penghargaan dan dana pembinaan masing-masing senilai Rp3juta, Rp2juta dan Rp1 juta. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1394592507633689009

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item