Presiden Minta Masyarakat Bali Tetap Tenang dan Ikuti Imbauan Pemerintah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/29/17

Presiden Minta Masyarakat Bali Tetap Tenang dan Ikuti Imbauan Pemerintah


Jakarta, Dewata News. Com - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat terutama yang berlokasi di sekitar Gunung Agung, Bali tetap tenang meskipun erupsi Gunung Agung masih terus terjadi. Ia juga meminta masyarakat untuk mengikuti saran dan imbauan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Bagi mereka yang masih berada di radius 8 sampai 10 kilometer agar mengungsi demi keselamatan.” kata Presiden Jokowi kepada jurnalis di Hotel Raffles usai menghadiri Pembukaan Kompas 100 CEO Forum, Rabu, (29/17).

Presiden juga memerintahkan Kepala BNPB bersama TNI, POLRI, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dan kementerian terkait untuk bekerja memberikan dukungan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah daerah yang ada di Bali dalam penanganan pengungsi.

“Semua harus di _back up_ saya minta jangan sampai ada korban karena terkena letusan,” tegas Presiden.

Presiden juga mengingatkan Kementerian Perhubungan dan otoritas bandara agar memperhatikan keselamatan penerbangan. “Ini penting sekali karena abu dari Gunung Agung sangat membahayakan penerbangan dan tentu saja keselamatan penumpang,” ucapnya.

Kepala Negara juga meminta Menteri Perhubungan, Menteri Pariwisata, Gubernur Bali dan para Bupati di Bali untuk menangani wisatawan yang terkena dampak penutupan bandara.

“Agar ditangani, dilayani sebaik-baiknya. Jangan sampai mereka tidak terurus pulang atau keluar dari Bali karena bandaranya tertutup,” kata Presiden.

Presiden mengatakan akan memantau terus setiap perkembangan yang terjadi di Gunung Agung.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com