Pengkab Muaythai Buleleng Masa Bakti 2017 - 2021 Dilantik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/13/17

Pengkab Muaythai Buleleng Masa Bakti 2017 - 2021 Dilantik


*  Muaythai Bukan Sekadar Bela Diri, Tetapi Hobi
 
Buleleng, Dewata News.com — Selaku Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali, Drs. Made Nariana, pada hari Senin (13/11) pagi di Wantilan Pura Segara Desa Pakraman Kalibukbuk, Lovina mengukuhkan personalia Pengurus Kabupaten (Pengkab) Muaythai Buleleng masa bakti 2017-2021.
 
Sebagai salah seorang jurnalis senior di Bali, Made Nariana berharap kepada personalia pengurus kabupaten di Buleleng agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengingat Muaythai belakangan ini tak sekadar jadi bela diri, melainkan olahraga sehari-hari.
 
Personalia Pengkab MI Buleleng masa bakti 2017-2021 yang dikukuhkan itu, dengan Ketua Umum: Nyoman Arya Astawa, didampingi Ketua Harian: I Gede Suwiwa, S.Pd, M.Pd dan Wakil Ketua Harian: Putu Gopi Suparnaca, S.Sos. Sedangkan Sekretaris dan Bendahara, masing-masing Kadek Agus Tanaya, SE dan Gede David Subrata didampingi Kadek Gara Atmaja sebagai Wakil Bendahara.
 
Susunan personalia Pengkab MI Buleleng masa bakti 2017-2021 ini dilengkapi bidang-bidang, baik bidang organisasi, pembinan prestasi, bidang humas/dokumentasi serta bidang umum. Sementara Penasehat ditetapkan Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Undiksha serta I Gusti Bagus Hartawan.
 
Ditengah acara pengukuhan Pengkab MI Buleleng ini, pihak panitia berharap Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST memberikan sambutan, sekaligus membuka secara resmi ”Lovina Sport Week”.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, ”Lovina Sport Week” sebuah multi event yang digagas tiga pengkab yaitu Muaythai Indonesia, FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) dan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) digelar di kawasan wisata Lovina, mulai 13 - 19 November 2017.
 
Usai upacara pengukuhan Pengkab MI Buleleng, dilanjutkan dengan diklat pelatih dan wasit juri Muaythai Buleleng. Selanjutnya pada 14 Nopember digelar Festival Pencak Silat serta diakhiri dengan Kejuaraan Petanque Terbuka Ki Barak Panji Sakti.
 
Dalam perbincangan singkat dengan Ketua Umum Pengprov MI Bali, Made Nariana mengaku, bahwa soal Muaythai, olahraga ini merupakan seni bela diri yang terdiri dari pukulan, tendangan, siku, dan serangan lutut. Bela diri ini juga belakangan jadi fesyenuntuk kaum hawa yang ingin menguruskan badan.
 
"Saat ini yang sudah berlatih dari kalangan pelajar, karyawan kantoran, sampai ibu rumahtangga!" tutur Nariana.
 
Mengakhiri kegiatan acara pengukuhan Pengkab MI Buleleng dilanjutkan dengan atraksi hiburan dari para atlet Buleleng, baik atlet Wushu, maupun atraksi pencak silat dan atraksi Waikru. Dan secara khusus ditampilkan atlet Muaythai berprestasi Buleleng dalam aerobic Muaythai.
 
Mereka yang berprestasi, yakni Kadek Betran Aris Yoga Mayunda, Luh Mas Sria Diana Wati serta Kadek Erik Wiantara yang umumnya masuk tiga besar di tingkat nasional, baik juara II,dan bahkan juara I Liganas seri 7 di Bogor, Jawa Barat pada 17-22 Mei 2017. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com