Menjadikan Komponen Masyarakat "Sahabat Panwas" Awasi Pilgub Bali

Buleleng, Dewata News. Com — Merupakan suatu terobosan yang diupayakan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Buleleng dalam meng...


Buleleng, Dewata News. Com —Merupakan suatu terobosan yang diupayakan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Buleleng dalam menggandeng semua elemen masyarakat sebagai ”Sahabat Panwaslu” guna ikut serta secara aktif melakukan pengawasan Pemilu partisipatif pada perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali mendatang.
 
”Sesuai Undang-Undang, Panwaslu mempunyai tugas melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan Pemilu. Namun, apalah artinya kami sebagai Panwas dan kami tidak akan berarti dalam melakukan tugas tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Buleleng Ketut Ariyani, SE,MM ketika bertemu dengan komponen akademisi maupun jurnalis di Kantor Panwaslu Kabupaten Buleleng, Jalan Surapati No.113 Singaraja, Kamis (09/11) malam.
 
Didamping komisioner Panwaslu Buleleng lainnya, Ketut Ariyani menyadari, bahwa perhelatan pesta demokrasi akan berhasil sesuai harapan undang-undang maupun masyarakat, jika hasil dari pemilu itu bbisa diterima oleh semua elemen masyarakat.
 
Karena itu, pihak Panwaslu Kabupaten Buleleng, lanjut Ariyani, sebagai langkah awal persiapan pengawasan Pilgub Bali serta Pemilu Tahun 2019, Panwaslu melancarkan sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipartif.
 
Kegiatan sosialisasi pengawasan yang dikemas melalui ajang diskusi itu, oleh Panwaslu Kabupaten Buleleng diawali dengan para Kelian Desa Pakraman se-Kabupaten Buleleng. Karena keterbatasan anggaran dan waktu, sehingga dilibatkan keterwakilan dari desa pakraman yang ada. Begitu juga dari unsur jurnalis serta akademisi sebagai keterwakilan dari perguruan tinggi maupun media yang ada. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1221323606103700090

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item