Menang di Laga Pamungkas, Bali United "The Real Champions"

Gianyar, Dewata News. Com -  Bali United menutup laga di pekan 34 Gojek-Traveloka Liga 1 musim ini dengan kemenangan telak 3-0 saat men...


Gianyar, Dewata News. Com - Bali United menutup laga di pekan 34 Gojek-Traveloka Liga 1 musim ini dengan kemenangan telak 3-0 saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu (12/11) malam. Meski akhirnya berada di posisi runner-up klasemen akhir Liga 1, namun Bali United tetap merayakan kemenangannya layaknya sang juara. 

Hal tersebut terlihat usai 2x45 menit jalannya pertandingan, seluruh pemain, pelatih dan ofisial Serdadu Tridatu (julukkan Bali United-red) mengenakan kaos putih bertuliskan "The Real Cahmpions" dan langsung membaur merayakan kemenangan dengan para pendukung panatiknya yang “menghitamkan" stadion Dipta.

Usai laga, Pelatih Kepala Bali United, Widodo C. Putro mengaku sangat bangga dan berbahagia dengan hasil yang diraih oleh Irfan Bachdim dkk. Ia pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap team pelatih, ofisial, pemain dan juga manajemen yang sudah bersinergi membangun tim Bali United selama ini.

“Tentu bagi pemain ke-12 kami, yaitu suporter Bali United, kalian adalah para suporter terbaik di Indonesia. Setia menemani Bali United tanpa menciptakan kekacauan sedikit pun,” ujarnya.

Tiga gol Bali United masing-masing dicetak Marcos Flores di menit ke-22 dan dua gol lainnya tercipta dari kaki Sylvano Convalius di menit ke-48 dan 86 sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Indonesia dengan total 37 gol. 

Hasil akhir ini menempatkan Bali United dibawah Bhayangkara FC yang keluar sebagai juara meski raihan point sama sebanyak 68 dan Bali United kalah head to head. Namun rilis resmi FIFA menempatkan Bali United di peringkat pertama, hal ini kemungkinan point "Gratis" yang diperoleh oleh Bhayangkara FC saat menghadapi Mitra Kukar yang dinyatakan WO (akibat Mitra Kukar menggunakan pemain yang terkena larangan bermain) tidak dianggap oleh FIFA. Sehingga Bhayangkara FC berada diperingkat runner-up dengan koleksi point 66.

Dengan segala kekacauan yang ada pada berlangsungnya penyelenggaraan Liga 1, sudah seharusnya semua pihak yang berwenang baik PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Club untuk berbenah demi kompetisi yang berkualitas.

Berita Terkait

Sport 6682974551931746641

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item