Kepengurusan Baru Terbentuk, PABBSI Buleleng Diharapkan Bina Atlet Angkat Berat

Buleleng, Dewata News. Com —  Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana berharap, dengan kepengurusan baru Persatuan Ang...


Buleleng, Dewata News. Com — Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana berharap, dengan kepengurusan baru Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Buleleng hendaknya mampu membina atlet angkat berat dan besi.
 
Ketika menghadiri Musyawarah Kabupaten(Muskab) PABBSI Buleleng di Sekretariat KONI Kabupaten Buleleng, Selasaa (14/11) sore, Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana mengatakan, bahwa tolak ukurnya adalah adanya muskab serta laporan keuangan yang dapat dipertanggung jawabkan. Hanya saja Artha berharap agar kedepan, PABBSI Buleleng bisa meningkatkan prestasi, terutama dalam pembinaan atlet angkat besi dan angkat berat. Sebab selama ini PABBSI Buleleng hanya memfokuskan pembinaan pada cabang binaraga.
 
”Kedepan kami hanya mendorong bagaimana mereka lebih meningkatkan prestasinya, selama ini juga PABBSI Buleleng hanya dominan di cabang binaraga saja, bagaimana kedepan kami arahkan agar olahraga angkat berat dan angkat besi bisa lebih disosialisasikan, lebih dimasyarakatkan, karena ini merupakan satu peluang medali”, ucapnya.
 
Muskab yang diikuti oleh pengurus PABBSI Buleleng periode 2014-2017 dan pengelola Gym di Buleleng berlangsung lancar. Dalam arahannya Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana didampingi Ketua Harian Gede Darmawan mengaku, jika kepengurusan PABBSI Buleleng telah mampu mewujudkan tertib organisasi dan tertib administrasi.
 
Ketua Umum PABBSI Buleleng yang juga Sekretaris Umum KONI Buleleng, Wayan Merta mengakui jika prestasi yang dipersembahkan atlet PABBSI Buleleng pada Porprov Bali 2017 tidak sesuai harapan. PABBSI hanya mampu menyumbangkan satu perak dan dua medali perunggu, turun dari prestasi dua tahun lalu yang mampu menyabet medali emas. Namun demikian, sejalan dengan harapan ketua umum KONI Buleleng, kedepan pihaknya akan melakukan pembinaan cabang angkat besi dan angkat berat.
 
”Kami sebenarnya memiliki potensi, hasil koordinasi dengan PABBSI Bali, kami diharapkan untuk melakukan pembinaan terhadap angkat besi dan angkat berat, karena olahraga ini pesertanya atletnya langka. Nah ini yang akan kami lakukan nanti kedepan, terkait dengan Porprov yang akan dilakukan di Tabanan”, terangnya.
 
Ketua panitia Muskab PABBSI Buleleng Made Widiasa Pasputra mengatakan tujuan Muskab adalah untuk mempertanggung jawabkan kinerja pengurus, baik di bidang organisasi, prestasi maupun di bidang keuangan.
 
Muskab yang berlangsung hampir dua jam tersebut akhirnya melahirkan kepengurusan baru periode 2017-2022. Terpilih sebagai Ketua Umum:  Made Widiasa Pasputra dibantu Ketua Harian:  I Putu Mahardika, Sekretaris I: I Ketut Widhi Sandiada, Sekretaris II: Hery Febrian, Bendahara I: I Putu Budiawan, Bendahara II: Dewa Putu Suardana serta dibantu beberapa bidang. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5578960624379155251

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item