Dukung Pertumbuhan Pariwisata, Wagub Sudikerta Lakukan Ground Breaking Resort Office di Nusa Dua

Badung, Dewata News. Com - Sebagai daerah yang bertumpu pada sektor pariwisata, keberadaan fasilitas penunjang seperti sarana perkantor...


Badung, Dewata News. Com - Sebagai daerah yang bertumpu pada sektor pariwisata, keberadaan fasilitas penunjang seperti sarana perkantoran di kawasan pariwisata akan membuat pariwisata semakin berkembang, khususnya pariwisata yang berbasis MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat menghadiri upacara Ground Breaking pembangunan Crea The Nusa Dua 24/7 Resort Office di Kawasan Pariwisata Nusa Dua (ITDC), Selasa (21/7).

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Bali mengapresiasi langkah pembangunan Crea The Nusa Dua 24/7 Resort Office ini,” kata Wagub Sudikerta. Menurutnya ini merupakan bentuk perhatian adanya pemahaman bahwa pariwisata yang tangguh tidak hanya didukung oleh pesona destinasi wisata dan fasilitas akomodasi yang berkelas namun harus dibarengi pula dengan pengelolaan yang profesional yang diperkuat dengan tersedianya prasarana dan sarana perkantoran yang memadai dan handal.

Wagub Sudikerta mengatakan sektor pariwisata masih mendominasi dan menjadi tulang punggung perekonomian Bali. Oleh sebab itu parwisata di Bali perlu dijaga agar tidak mengalami penurunan. Salah satunya dengan membuat fasilitas parwisata yang lebih lengkap. Di samping itu, Wagub Sudikerta juga meminta kepada ITDC agar memprioritaskan pembangunan fasilitas pariwisata di Bali Utara. Ia berharap penghasilan yang didapat di Nusa Dua tidak dipakai untuk berinvestasi di daerah lain, sehingga length of stay di Bali tidak berkurang.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan pembangunan fasilitas perkantoran di Nusa Dua sangat tepat mengingat tahun depan akan dilaksanakan pertemuan IMF di Bali, dimana Nusa Dua akan menjadi tuan rumah pertemuan tersebut. “Nusa Dua akan menjadi lebih lengkap lagi,” kata Mansoer. Menurutnya saat ini Nusa Dua merupakan resort terbaik di Indonesia, namun dari sekian banyak fasilitas yang ada, yang belum ada adalah fasilitas di bidang bisnis. Oleh karena itu kehadiran fasilitas bisnis akan melengkapi Nusa Dua sebagai kawasan pariwisata. Ia mengharapkan keberadaan fasilitas ini akan menambah pendapatan daerah dan membuka lapangan kerja baru.

Berita Terkait

Breaking News 3257913796263480969

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item