Bunda PAUD Kabupaten Klungkung Raih Anugerah Tingkat Nasional - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/20/17

Bunda PAUD Kabupaten Klungkung Raih Anugerah Tingkat Nasional


Klungkung, Dewata  News. Com - Peduli terhadap dunia pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengantarkan Bunda PAUD Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta meraih penghargaan tingkat nasional. Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017 dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia diberikan kepada Ayu Suwirta atas kinerja dan kepeduliannya mendukung Gerakan Nasional PAUD Berkualitas. Selain peduli terhadap dunia pendidikan, penghargaan ini juga diraih setelah sebelumnya keluar sebagai juara I dalam Lomba Bunda PAUD tingkat Provinsi Bali Tahun 2017. 

Bunda PAUD Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan ini diraih berkat dukungan dan kerjasama semua pihak yang ikut bersama-sama dan mempunyai kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Klungkung. "Terimakasih kepada Pemerintah, Dinas Pendidikan, Himpaudi, IGTKI serta semua pihak dan masyarakat yang sama-sama peduli pendidikan di Kabupaten Klungkung," ujar Ayu Suwirta usai menerima penghargaan di Ballroom Hotel Allium Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (20/11/2017).

Disebutkan, salah satu dasar diraihnya penghargaan ini adalah adanya perhatian langsung kepada dunia pendidikan dasar khususnya PAUD. Menurut Ayu Suwirta, selama mendampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam program bedah desa selalu menyempatkan hadir dengan mengunjungi langsung PAUD yang ada di Desa. Sehingga mengetahui bagaimana kondisi dan kebutuhan di sekolah PAUD. "Dengan turun langsung kita tahu bagaimana kondisi sekolah PAUD yang sesungguhnya," sebutnya. 

Dengan langkah tersebut menurut Ayu Suwirta akan mempermudah dalam melakukan evaluasi dan verifikasi data dan kebutuhan di sekolah PAUD. Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk selalu bersama - sama memiliki rasa kepedulian dan komitmen untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Klungkung. "Kemajuan pendidikan merupakan komitmen bersama," terangnya. 

Bunda PAUD Indonesia, Ny. Hj. Iriana Joko Widodo menyampaikan anak usia dini merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu perhatian terhadap tumbuh kembang mereka sangat dibutuhkan. "Sebagai generasi penerus bangsa tumbuh kembang anak perlu diperhatikan," ujarnya.  

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy menyatakan penghargaan ini diberikan serangkaian peringatan hari anak universal dunia. Dimana pada hari ini seluruh dunia memperingati hari anak. "Ini juga sebagai momentum mempertegas komitmen pemerintah untuk lebih memperhatikan anak usia dini," ujar Mendikbud Muhadjir Effendy.  

Menurut Mendikbud, penghargaan ini sebagai bukti kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kepedulian terhadap perkembangan anak-anak sebagai aset bangsa. "Rangkaian kegiatan ini telah dimulai pada peringatan hari anak nasional Tahun 2017," sebutnya. 

Sebelumnya, serangkaian pemberian penghargaan ini juga digelar seminar dan lokakarya (Semiloka) PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017 di Gedung Ahlakul Karimah Puspem Kota Tangerang. Semiloka dengan tema PAUD Berkualitas Universal Kunci Keberhasilan Masa Depan dihadiri penerima anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017, Guru dan pengelola lembaga PAUD serta pemangku kepentingan terkait. 

Sementara itu, prestasi lainnya juga diraih PAUD Kabupaten Klungkung. Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Made Sukada menyampaikan, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Taman Kanak-kanak Widya Kumara Desa Dawan Klod berhasil meraih peringkat II dalam lomba UKS tingkat Provinsi Bali Tahun 2017.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com