Besok, ”Lovina Sport Week” Siap Digelar

Buleleng, Dewata News.com  — ”Lovina Sport Week” sebuah multi event yang digagas tiga pengkab yaitu Muay Thai Indonesia, FOPI (Federasi...


Buleleng, Dewata News.com — ”Lovina Sport Week” sebuah multi event yang digagas tiga pengkab yaitu Muay Thai Indonesia, FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) dan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) akan digelar di kawasan wisata Lovina, mulai hari Senen - tanggal 13 November 2017 besok, hingga 19 Nopember 2017.
 
Kegiatan diawali pelantikan Pengkab Muay Thai Buleleng, dilanjutkan dengan diklat pelatih dan wasit juri Mua Thay Kabupaten Buleleng. Selanjutnya pada 14 Nopember digelar Festival Pencak Silat serta diakhiri dengan Kejuaraan Petanque Terbuka Ki Barak Panji Sakti.
 
Penanggung jawab kegiatan, Gede Suwiwa, didampingi Gopi Suparnaca (Ketua panitia), Gede Sudarma (pelatih Muay Thai) dan Gede Sedana (binpres Muay Thai) menjelaskan, dipilihnya kawasan wisata Lovina sebagai lokasi event perdana ini, salah satunya untuk membangkitkan sport tourism di Buleleng.
 
“Kami sengaja selenggarakan di Lovina, karena Lovina itu merupakan icon’nya wisata Kabupaten Buleleng. Jadi, selain target kita bisa membangkitkan gairah olahraga di Kabupaten Buleleng khususnya untuk tiga cabor ini. Kami juga berharap dengan diselenggarakannya Lovina Sport Week ini akan bisa membangkitkan sport tourism di Kabupaten Buleleng, mengundang daya tarik wisatawan untuk datang ke Pantai Lovina”, ucap Suwiwa di Singaraja, Minggu (12/11).
 
Gede Suwiwa yang juga selaku Ketua Harian Pengkab IPSI, FOPI dan Muay Thai menambahkan, selain mengundang peserta dari mancanegara, Lovina Sport Week juga menggelar junior petanque competition, diproyeksikan untuk mempersiapkan para atlet petanque yang akan mewakili Buleleng pada event regional, khususnya Porjar Bali 2018 dan Porprov XIV di Tabanan.
 
Sementara itu, dengan dieksebisikannya cabang olahraga Muay Tthai pada PON XIX di Jawa Barat, 2016 lalu, menurut Suwiwa juga menjadi alasan untuk mengintensifkan pembinaan Muay Thai di Buleleng. Saat ini Buleleng telah memiliki satu pelatih Muay Thai bersertifikat nasional dan 2 atlet Muay Thai Buleleng sempat memperkuat Bali pada eksebisi di PON Jawa Barat. (DN ~TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7907074304618744805

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item