Ayu Pastika Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah di Sidemen Karangasem

Karangasem, Dewata News. Com -  Ketua Umum Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Bali Ny.Ayu Pastika meletak...



Karangasem, Dewata News. Com - Ketua Umum Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Bali Ny.Ayu Pastika meletakkan batu pertama pembangunan bedah rumah di Banjar Buda Manis, Desa Tabola, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Senin (27/11).

Bedah rumah ini merupakan bantuan CSR BPD Bali yang diberikan kepada Gede Karang, warga kurang mampu di Banjar Buda Manis.

Menandai dimulainya proses pembangunan rumah,tanpa canggung Ayu Pastika yang didampingi Kadis Sosial Provinsi Bali I Nyoman Wenten memasang beberapa batu pondasi dan memlesternya dengan semen. Ia berharap, bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh Gede Karang beserta keluarga.

Lebih jauh Ayu Pastika menerangkan, Bedah Rumah merupakan salah satu fokus kegiatan BKKKS Provinsi Bali. Mendukung komitmen Pemprov Bali untuk menuntaskan bedah rumah, pihaknya aktif menggugah peran pelaku usaha dan perbankan agar menyalurkan dana CSRnya untuk mendanai program ini. Dalam kurun waktu 2010 hingga 2016, BKKKS Bali telah merealisasikan 1.273 unit bedah rumah yang merupakan bantuan dari pelaku usaha, perbankan hingga masyarakat luas. 

Melalui kesempatan itu, Ayu Pastika menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian masyarakat dalam membantu saudara mereka yang kurang mampu. Ia berharap, rasa kepedulian itu terus diasah dan ditingkatkan sehingga penanganan masalah sosial dapat berjalan lebih optimal.

Sementara itu, Gede Karang menyampaikan rasa haru dan bahagia karena memperoleh bantuan bedah rumah. Pria sebatang kara yang masih melajang ini sebelumnya harus tinggal di rumah kurang layak yang atapnya bocor di kala huan. "Saya sangat senang mendapat bedah rumah," pungkasnya.

Berita Terkait

Breaking News 7598461534646775359

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item