Wagub Sudikerta Nilai KSPAN SMKN1 Sukasada Minta Siswa Hindari HIV

Buleleng, Dewata News. Com —  Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang juga Ketua Harian KPA Provinsi Bali berharap kepada para siswa a...


Buleleng, Dewata News. Com — Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang juga Ketua Harian KPA Provinsi Bali berharap kepada para siswa ataupun para remaja dan juga masyarakat untuk menghindari HIV/AIDS dan juga Narkoba. Salah satu caranya adalah melakukan aktivitas-aktivitas yang lebih positif seperti berolahraga. 

”Selain berolahraga kita juga berkesenian, sehingga tidak ada ruang untuk kegiatan yang negatif termasuk narkoba,” himbaunya ketika memimpin Tim Penilai tinhgkat Provinsi Bali menilai KSPAN SMKN 1 Sukasada, Rabu (25/10).
 
Seperti diketahui, bahwa SMK Negeri 1 (sebelumnya bernama SMIK Negeri) merupakan ”duta” Kabupaten Buleleng pada lomba Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) tingkat Provinsi Bali.
 
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Buleleng, Asta Semadi mengungkapkan, masalah HIV/AIDS dan Narkoba semakin hari semakin kompleks. Korbannya merupakan usia produktif dari umur 20 sampai dengan 40 tahun. Kondisi ini bila dibiarkan akan membahayakan kelangsungan hidup di Buleleng. ”Oleh karena itu, masyarakat patut diberikan pemahaman untuk pencegahan dini, termasuk pada lingkungan sekolah,” ujarnya.
 
Menurut Bupati PAS, keberadaan KSPAN ini memberikan angin segar dalam penyebaran informasi mengenai penularan HIV/AIDS dan juga penyalahgunaan narkoba. KSPAN ini juga perlu untuk mendapatkan perhatian dari seluruh pihak terkait.
 
Oleh karena itu, pihaknya selalu mendorong agar generasi muda semakin mengembangkan kreativitas demi mencegah hal-hal yang bersifat negatif. ”Saya apresiasi adanya lomba KSPAN tingkat provinsi Bali ini. Selain itu, saya juga selalu mendorong para pemuda untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif,” ucapnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 554558763965461905

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item