Wagub Sudikerta Hadiri Pujawali Pura Pucak Sari Desa Pekramaan Tanah Gambir-Satra Bangli

Bangli, Dewata News. Com -  Wagub Ketut Sudikerta yang didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat AA. Griya, menghadiri dan melaksanak...


Bangli, Dewata News. Com - Wagub Ketut Sudikerta yang didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat AA. Griya, menghadiri dan melaksanakan persembahyangan bersama warga pengempon Pura Pucaksari di Desa Pekramaan Tanah Gambir, Desa Satra, Kintamani, Bangli, serangkaian karya Tawur Agung, Mendem Pedagingan, Padudusan Agung lan Ngenteg Linggih yang digelar di pura tersebut, Kamis (12/10).

Pada kesempatan itu, Wagub Sudikerta mengajak masyarakat untuk memahami setiap makna upacara yang digelar, sehingga tidak sebatas melaksanakan ritual semata. “Dalam menggelar upacara mari kita pahami maknanya, seperti upacara yang digelar saat ini maknanya untuk memohon kesejahteraan alam beserta isinya, kesejahteraan umat secara sekala-niskala,” ujar Sudikerta.

Ia pun mengapresiasi pelaksanaan upacara tersebut yang dilakukan secara bergotong royong oleh seluruh warga pengempon. “Walaupun bukan berasal dari satu daerah, ada yang berasal dari Karangasem, Bangli, dan sebagainya, namun warga disini sudah mampu bergotong royong dalam menggelar upacara, saya sangat apresiasi, semangat dan jiwa seperti inilah yang harus terus dipupuk, persatuan dan kesatuan yang didasari rasa persaudaraan harus terus dibangun,” imbuh Sudikerta seraya berharap agar masyarakat dalam menggelar upacara tidak secara besar-besaran, namun harus lengkap berdasarkan sastra agama.

Lebih jauh, Wagub Sudikerta pun memaparkan program-program Bali Mandara yang sudah dilaksanakan selama 2 kali kepemimpinan bersama Gubernur Bali Made Mangku Pastika, yang diamini masyarakat sangat bermanfaat.

Seusainya, Wagub Sudikerta juga berkesempatan menghadiri pujawali di Pura Gunung Sari, Desa Pekramaan Celuk, Buruan, Blahbatuh, Gianyar.

Berita Terkait

Breaking News 8221363097597764605

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item