Wagub Sudikerta Ajak Anggota Ormas Tingkatkan Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara

Tabanan, Dewata News. Com -  Waktu 16 Tahun bukan waktu yang singkat, terutama bagi berdirinya sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas)...


Tabanan, Dewata News. Com - Waktu 16 Tahun bukan waktu yang singkat, terutama bagi berdirinya sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang sudah tentu melewati berbagai fase. Terlebih semenjak berdiri telah menunjukkan komitmen dan ikut berperan dalam pembangunan Bali. Oleh karena itu peringatan HUT ini diharapkan bisa menjadi momen dalam meningkatkan pengabdian kepada daerah, bangsa dan negara dalam membangun etos kerja, menciptakan kedamaian dan pelayanan kepada masyarakat. Demikian disampaikan Wagub Bali Ketut Sudikerta saat mewakili Gubernur Bali dalam acara Peringatan HUT Laskar Bali (LB) ke – 16 yang digelar di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, Minggu (29/10).

“Mari hilangkan citra negatif tentang ormas di Masyarakat, mari tingkatkan peranan bersama-sama pemerintah dalam membangun Bali dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta program sosial kemasyarakatan secara umum,” cetus Sudikerta.

Masih dalam sambutannya, Wagub Sudikerta menyatakan pembangunan daerah khususnya di Bali memerlukan dukungan dan sinergi seluruh komponen masyarakat dalam upaya memberdayakan masyarakat. “Saya menaruh harapan atas partisipasi aktif seluruh keluarga besar besar Laskar Bali, bersama seluruh organisasi sosial kemasyarakatan lainnya yang ada di Bali dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” imbuh Sudikerta seraya menghimbau  para anggota bisa membangun kekompakan dan suasana harmonis baik intern organisasi maupun antar organisasi dan apabila ada perbedaan ataupun perselisihan bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama. “Mari bangun rasa saling menghargai intern dan antar anggota ormas, utamakan musyawarah untuk mufakat dalam menyelesaikan satu permasalahan,” pungkas Sudikerta.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina LB Ketut Kusuma Widana, memberikan himbauan yang tegas kepada para anggota agar tidak ada lagi perselisihan antar anggota ormas, dan diharapkan bisa diikuti sampai lini terbawah struktur organisasi LB. Lebih jauh, para anggota LB diharapkan selalu berkoordinasi sebelum melaksanakan kegiatan. Hal ini menurutnya sebagai tekad LB dalam berbenah demi kemajuan pembangunan Bali. “Sekali lagi saya tekankan tidak lagi ada arogansi, jika ingin LB masih berdiri mari bersama-sama jaga setiap tindakan kita,"ujar Kusuma Widana.

Ditambahkan Ketua Harian Laskar Bali Ketut Ismaya, menjelaskan peringatan HUT dilaksanakan dalam bentuk acara yang sederhana di tempat yang bersejarah sebagai bentuk penghormatan dan ingin mengenang serta menjadikan jasa para pahlawan  sebagai cerminan dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Ia pun berharap agar terus mendapat tuntunan dan pembinaan dari Pemerintah maupun unsur TNI-POLRI dalam menjaga Bali.

Kegiatan peringatan HUT LB kala itu dirangkaikan dengan acara persembahyangan bersama, tabur bunga, pemberian bantuan paket sembako kepada para veteran, serta sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan bhakti sosial.

Berita Terkait

Breaking News 2910788688408468515

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item