TP PKK Kabupaten Bangli menggelar kegiatan Jambore PKK tahun 2017

Bangli, Dewata News. Com -  Kegiatan jambore merupakan salah satu ajang dan upaya untuk menambah wawasan, pengetahuan dan menjalin pers...


Bangli, Dewata News. Com - Kegiatan jambore merupakan salah satu ajang dan upaya untuk menambah wawasan, pengetahuan dan menjalin persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK yang sudah tentu memiliki karakter dan budaya beda-beda namun memiliki tujuan yang sama . Demikian disampaikan oleh Sekda Kab. Bangli Ida Bagus Giri Putra saat membacakan sambutan Bupati Bangli dalam rangka jambore PKK. Acara yang dihadiri Ketuan TP PKK Kab. Bangli Ny. Erik Gianyar, Ketua dua Sariasih Sedana Arta, Ketua tiga Ny. Giri Pura ,para kader PKK se Kab. Bangli, para OPD terkait di Lingkup Pemkab. Bangli para Perbekel,di pusatkan di Museum Gunung Api Batur, Rabu (25/10).Pembukaan kegiatan jambore PKK ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangli.

Melalui kegiatan jambore PKK, Made Gianyar berharap bisa menyatukan langkah dan persepsi sehingga setiap program kerja bisa terlakasana dengan baik, momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan. Selain itu juga pihaknya menghimbau kepada para kader PKK agar terus mensosialisasikan pola hidup sehat sesui dengan tema kali ini yakni Budaya Hidup Sehat dengan Kesadaran Diteksi dini Kanker pada perempuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia Sejahtera. Dengan cara cek kesehatan secara dini dan rutin.

Sementara itu Ketua Panitia Jambore PKK tahun 2017 Ny. Adnyanawati kutha Parwata menyampaikan jambore PKK kali ini diikuti oleh Kader PKK dari 4 Kecamatan se-Kab. Bangli dengan jenis kegiatan yang di lombakan  yakni lomba yel-yel yang berisikan ajakan untuk melaksanakan program 10 Pokok PKK, dan lomba paduan suara yakni Mars PKK, Mars HKG dan Lagu cening putri ayu. Yang nantinya akan dipersiapkan untuk pelaksanaan jambore PKK di tingkat provinsi.  

Ketua TP PKK Kab. Bangli Ny. Erik Gianyar juga berharap pelaksanaan jambore PKK bisa melahirkan outut yakni lahirnya kader-kader PKK yang baik dan tangguh dan melahirkan outcome berupa terciptanya kesejahreraaan masyarakat” semoga kegiatan ini juga dapat menjadi pemicu dan memacu kita dalam mengisi pembangunan yang menjadi tugas kita” Pungkasnya.

Di akhir lomba, Lomba yel-yel juara I di raih oleh Kecamatan susut yg di wakili oleh TP PKK Desa Penglumaran, Juara II di raih oleh Kecamatan Bangli yang di wakili oleh Desa Kayubihi dan juara III di raih oleh Kecamatan Kintamani yang diwakili oleh Desa Banua.

Sedangkan lomba paduan suara, Juara I di raih oleh Kecamatan Tembuku yang di wakili oleh TP PKK Desa Peninjoan, Juara II di raih oleh Kecamatan Bangli yang diwakili oleh Kelurahan Bebalang, dan juara III di raih oleh Kecamatan Kintamani yang diwakili oleh Desa Satra.

Berita Terkait

Kabar Bangli 7989326756639618959

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item