TMMD di Pangkung Paruk Targetkan Rabat Beton Sepanjang 2.433 Meter

Buleleng, Dewata News. Com — Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun 2017 Kodim 1609/Buleleng, Rabu (18/10) telah ...


Buleleng, Dewata News. Com —Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun 2017 Kodim 1609/Buleleng, Rabu (18/10) telah memasuki hari ke-22.
 
Pekerjaan fisik yang dilakukan TNI bersama warga yakni pembuatan jalan, pembangunan gorong-gorong, pembangunan sarana MCK dan secara umum lainnya di Desa Pangkung paruk, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, sudah mencapai 75 persen.
 
“Semua pekerjaan fisik rata-rata sudah berjalan 75 persen meliputi pembuatan jalan 2120 metar lebar 4 meter, pembangunan gorong-gorong 16 titik, pembangunan saran MCK dan sampai hari ke-18 pelaksanaan berjalan lancar tanpa kendala, mudah-mudahan kegiatan ini bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan”, ucap Danramil 1609-03/Seririt, Kapten Inf Gede Deken selaku Danki Satgas TMMD.
 
Selanjutnya hari ini pekerjaan rabat beton target dengan target sepanjang 2433 meter. Gede Deken menambahkan, realisasi sasaran betonisasi di Dusun Yeh Selem sepanjang 2204 meter serta pembuatan gorong-gorong target 13 unit, baru terealisasi 10 unit. Senderan target 16 unit sudah terealisasi 16 unit. Sehingga prosentase secara keseluruhan target pekerjaan hari ini mencapi 91 persen.
 
Sasaran kegiatan di Dusun Yeh Selem, dikomando koordinator pekerjaan lapangan Peltu Gusti Indra dan Peltu Gusti Sukadana. Kegiatan pelaksanaan TMMD secara keseluruhan dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana, masyarakat dan TNI masih tetap semangat.
 
Kegiatan TMMD ke 100 tahun 2017 di wilayah Kodim 1609/Buleleng menerjunkan 150 personel dari TNI, Kepolisian 9 personel, Pemda 2 personel dan dari masyarakat 120 orang.
 
“Diharapkan dengan jumlah personel tersebut, pekerjaan yang dilaksanakan dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan. Harus selesai satu bulan, kalau tidak selesai namanya operasi gagal, makanya pekerjaan yang bisa dikerjakan malam hari, tetap dikerjakan. Namun kendalanya memang hanya di alat saja, kalau personel sudah siap”, ungkap Danramil.
 
Seluruh kegiatan disambut antusias oleh warga dengan semangat gotong-royong. Selain kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur, kegiatan non fisik juga dilaksanakan meliputi penyuluhan hukum, bela negara dan sosialisasi bahaya narkoba. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4046645733222782757

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item