Sri Indrani Siswa SMAN 2 Amlapura Sebagai Jawara Remaja Budipekerti Nasional

Buleleng, Dewata News. Com  — Dari 20 finalis Pemilihan Remaja Budipekerti yang digelar Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singa...


Buleleng, Dewata News. Com — Dari 20 finalis Pemilihan Remaja Budipekerti yang digelar Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja oleh dewan juri menetapkan tiga terbaik, di antaranya keluar sebagai juara I berhasil diraih oleh Ni Putu Sri Indrani Remitha, siswa dari SMA Negeri 2 Amlapura.
 
Sebagai jawara, Sri Indrani Remitha berhak memboyong Piala bergilir Gubernur Bali, piala tetap Disdipora, piagam, dana pembinaan, serta memperoleh surat rekomendasi dari Rektor Undiksha untuk memperoleh kesempatan melanjutkan studi di kampus Undiksha tanpa testing.
 
Sementara juara II diraih oleh Ahmad Fauzi, siswa dari SMA Negeri 1 Cikakak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dan  juara III diraih oleh Putu Wahyudi Sindurta, siswa dari SMA Negeri 1 Singaraja. Keduanya berhak mendapatkan piala tetap Rektor Undiksha, piagam, uang pembinaan, serta memperoleh surat rekomendasi dari Rektor untuk memperoleh kesempatan melanjutkan studi di kampus Undiksha tanpa testing.
 
Satu-satunya Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan negeri di Bali Utara ini, Undiksha, Sabtu (28/10) kembali menggelar Pemilihan Remaja Berbudipekerti tingkat Nasional 2017 sebagai agenda rutin Senat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang kini sudah memasuki tahun ke-13. Pesertanya pun beragam, ada yang berasal dari Jawa Timur hingga Jawa Barat.
 
Wakil Rektor III Undiksha, Dr Drs I Gusti Ngurah Pujawan MKes mengatakan, pemilihan remaja berbudi pekerti sangatlah penting di tengah kemerosotan nilai-nilai karakter mengarah pada perilaku hedonis dan individualis di kalangan pemuda yang jauh dari nilai budaya bangsa.
 
Selain itu, kegiatan tersebut sebagai satu momen sangat tepat mengembalikan karakter siswa menuju arah lebih baik terlebih mereka akan kembali ke sekolah masing-masing dan diharapkan dapat menyebarkan pengalaman dan ilmu yang didapatkan selama perlombaan.
 
Pudjawan juga menilai pelaksanaan lomba tepat, yakni gelaran bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum kebangkitan generasi penerus bangsa di tengah era globalisasi saat ini.
 
”Dulu para pemuda berkumpul dari seluruh tanah air menyamakan fikiran dan komitmen menuju Indonesia merdeka. Saat ini mari kita isi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi kemajuan nusa dan bangsa," tegasnya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Perlombaan Remaja Berbudipekerti Undiksha, Dewa Gede Dwipayana menjelaskan, bahwa lomba melibatkan sebanyak 20 orang siswa yang berasal dari seluruh wilayah di tanah air.
 
"Sebelumnya ada 75 orang yang mendaftarkan diri. Kemudian kami lakukan seleksi dan terpilih 20 besar terbaik. Pendaftaran dilaksanakan melalui jalur dalam jaringan (daring) atau online," ungkapnya.
 
Para peserta lomba dinilai dalam tiga subpenilaian yakni prestasi akademik, keterlibatan dalam ekstrakulikuler di sekolahnya masing-masing dan juga kepribadian. Dari kriteria tersebut para peserta dinilai oleh para juri yang kompeten. (DN ~ TiR).—
 

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7484369995642803601

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item