Ribuan Perempuan di Buleleng Ikuti Iva Tes dan Sadanis di Kejari

  Buleleng, Dewata News. Com —  Ribuan perempuan tampak memenuhi Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) di Jalan Dewi Sartika, Singaraja seba...

 
Buleleng, Dewata News. Com — Ribuan perempuan tampak memenuhi Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) di Jalan Dewi Sartika, Singaraja sebagai tempat dilaksanakannya IVA tes (Inveksi Visual dengan Asam Asetat) dan  pelayanan pemeriksaan payudara klinis (Sadanis) yang diselenggarakan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IDA) Buleleng.
 
Kegiatan yang menarik perhatian kaum perempuan yang diselenggarakan pada hari Jumat (13/10) itu secara resmi dibuka Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)Bali Dr.Jaya Kesuma, SH, M.Hum dan dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST bersama Wabup dr.Nyoman Sutjidra,Sp.OG dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Kajari Singaraja Fahrur Rozy, maupun Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buleleng Nyonya Aries Suradnyana bersama Nyonya Ayu Wardhany Sutjidra selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng.
 
Untuk diketahui, bahwa IDA adalah organisasi para istri pegawai Kejaksaan, pegawai perempuan Kejaksaan, istri pensiunan pegawai Kejaksaan, pensiunan pegawai perempuan Kejaksaan, dan janda pegawai Kejaksaan, yang mandiri, non politik dan tidak terkait dengan organisasi politik manapun.
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST selain menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajati Bali Dr. Jaya Kesuma, SH., M.Hum, juga memberikan apresiasi kegiatan yang diselenggarakan IDA Buleleng, karena sangat membantu Pemkab Buleleng, utamanya dalam bidang kesehatan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian yang diakibatkan oleh penyakit kanker.
 
”Masalah terpenting dalam penanggulangan kanker adalah cara pencegahan dan diteksi dini, sehingga penderita kanker dapat ditemukan sedini mungkin. Kegiatan serupa sudah dilakukan sejak tahun 2012 di Buleleng yang digebyarkan pada bulan Desember tahun 2013 mendapatkan rekor MURI dengan jumlah sasaran terbanyak 7.935 orang yang bertepatan dengan Hari Ibu,” jelasnya.
 
Sementara itu, Kajati Bali Dr. Jaya Kesuma, SH., M.Hum ,mengucapkan terimakasih kepada Bupati Buleleng beserta jajaran, karena telah mendukung penyelenggaraan kegiatan ini.
 
Jaya Kesuma mengatakan, bahwa kegiatan IVA tes dan Sadanis ini merupakan salah satu kepedulian Kejaksaan kepada masyarakat, terutama kaum perempuan. Ia mengungkapkan jumlah peserta yang mengikuti IVA tes dan Sadanis ini sebanyak 1.200 orang.
 
“Kegiatan ini kami lakukan serentak di seluruh Bali pada bulan Oktober ini. Kegiatan ini kami adakan untuk menyongsong Perempuan Sehat dan Generasi Sehat. Saya berharap hasil tesnya negatif semua dan semua peserta dinyatakan sehat,” kata Jaya Kesuma berharap.
 
Sebelum pelaksanaan kegiatan yang mendapat animo kaum perempuan secara membludak pagi itu, pada Kamis (12/10) malam kehadiran Kajati Bali bersama Ibu Ibu Ketua IDA Wilayah Bali dan rombongan diselenggarakan malam ramah tamah di rumah jabatan bupati Buleleng. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1522640426398652531

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item