Peserta Kirab Pemuda 2017 Kunjungi Pos Pengungsian Gunung Agung

Buleleng, Dewata News. Com — Kegiatan bhakti sosial salah satu dari tiga belas agenda kegiatan Kirab Pemuda 2017 yang ditetapkan selama...


Buleleng, Dewata News. Com —Kegiatan bhakti sosial salah satu dari tiga belas agenda kegiatan Kirab Pemuda 2017 yang ditetapkan selama berada di titik singgah.
 
Desa Tembok sebagai sasaran kegiatan pada hari Senen (09/10), menurut Muhamad Faizal, karena salah satu kegiatan peserta Kirab Pemuda adalah bhakti sosial dan kebetulan Desa Tembok sebagai tempat penampungan semeton Karangasem.
 
Oleh sebab itu, peserta Kirab Pemuda wajib mengenal daerah titik singgah masing-masing dan kebetulan di Buleleng ada semeton Karangasem yang ditampung di pengungsian khususnya di Desa Tembok.
 
Para peserta wajib mengedukasi semeton Karangasem yang ada di pengungsian, sehingga mereka terhibur dan sedikit mengusir kejenuhan. Sebagian dari peserta Kirab Pemuda di desa Tembok melakukan penataan barang-barang bantuan dari donator, disamping juga menyerahkan bantuan alat-alat olahraga seperti bola, raket, bet dan lain-lain.
 
Muhamad Faizal menambahkan, peserta Kirab Pemuda 2017 berasal dari seluruh provinsi. Diharapkan mereka sebagai agen budaya dari masing-masing daerahnya. Para peserta Kirab Pemuda berkewajiban untuk mengekspos keragaman daerah yang mereka kunjungi melalui media sosial, sebagai tindak lanjut dari kebhinekaan sesuai dengan tujuan awal Kirab Pemuda.
 
“Bisa menceritakan kebhinekaan yang ada di Indonesia ini dan bisa merasakan juga, makanya setiap titik singgah yang dilalui peserta ada 13 pendukung kegiatan, itu tidak hanya untuk peserta kirab, lebih kepada masyarakat khususnya pemuda di lokasi singgah tersebut”, jelas Faizal.
 
Setelah melaksanakan bhakti sosial di Desa Tembok, peserta Kirab Pemuda melanjutkan kegiatan eksplor tempat wisata di Lovina, pameran kreatifitas pemuda serta pada malam harinya menghadiri band indie pemuda di Taman Kota Singaraja.
 
Sedangkan beberapa kegiatan lainnya, seperti deklarasi pemuda, choaching clinic film pendek, kewirausahaan, pagelaran lomba busana serta pawai atau parade budaya bersama pemuda adalah kegiatan selanjutnya di titik singgah.
 
Kirab Pemuda tahun 2017 sebuah wahana kegiatan mewujudkan kebhinnekaan Indonesia digagas Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Peserta Kirab terdiri dari masing-masing 2 perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia ditambah 4 pemuda hebat sehingga berjumlah 72 orang.
 
Dari peserta sebanyak itu dibagi dua zona pemberangkatan meliputi zona satu start di Pulau Miangas dan finish di Blitar Jawa Timur serta zona dua start di Pulau Rote tanggal 28 September lalu dan finish juga di Blitar. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8497173799163143647

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item