Peringati HUT ke-72 TNI di Lokasi TMDD di Desa Pangkung Paruk

Buleleng, Dewata News. Com  — Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepad...


Buleleng, Dewata News. Com — Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan pada tahun anggaran 2017.
 
Hal itu disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya dibacakan Dandim 1609/Buleleng Letkol Infantri Slamet Winarto selaku inspektur upacara peringatan HUT ke-72 TNI,, Kamis (05/10) di Lapangan Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt.
 
Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga mengajak seluruh anggota TNI untuk merenungkan tema pokok HUT ke-72 TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat” yang sarat makna, diantaranya TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.
 
“Esensi ciri kesejatian TNI tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis. Kesejatian TNI harus ditumbuh kembangkan selaras serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok  karena bersama rakyat TNI kuat  dalam menjaga dan melindungi NKRI”
 
Dandim 1609/Buleleng Letkol Infantri Slamet Winarto, kepada RRI mengatakan, peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 istimewa karena kegiatan bertepatan dengan TMMD yang dilaksanakan di Desa Pangkung Paruk, begitu juga halnya dengan lokasi upacara HUT TNI memanfaatkan lapangan desa setempat. Momen TMMD ini dimanfaatkan untuk mengaplikasikan secara nyata tema pokok HUT ke-72 TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”.
 
Ditengah-tengah berlangsungnya kegiatan berbagi paket sembako, pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga masyarakat Desa Pangkung Paruk yang kurang mampu, Pj Perbekel Desa Pangkung Paruk, I Made Widarsana menyatakan sangat terbantu dengan kegiatan TMMD.
 
Dibalik keberhasilan tugas yang diemban para prajurit TNI tentu tidak lepas dari peran seorang istri yang selalu mendampingi dan mendukung kinerja suami dimanapun ditugaskan. Hal itu diakui Ketua Persit, Iin Rahayu. Pada usia ke-72 tahun TNI, Iin Rahayu berharap kedepan kinerja TNI lebih baik lagi, semakin disenangi dan dekat dengan masyarakat.
 

Pada kesempatan tersebut diserahkan penganugrahan tanda kehormatan dari Presiden RI kepada 127 prajurit jajaran Kodim 1609/Buleleng. Dari jumlah tersebut, 10 orang diantaranya memperoleh penghargaan tanda kehormatan Bintang Kartika Ekapakasi Nararya dan sisanya penghargaan Satya Lencana Kesetiaan dari berbagai golongan dengan masa pengabdian mulai dari 6 tahun, 16 tahun, 24 tahun dan 32 tahun. Semarak peringatan HUT ke-72 TNI di Lapangan Desa Pangkung Paruk diwarnai dengan atraksi air modeling. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8558734320747394136

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item