Menwa dan Mahasiswa Undiksha Turun ke Lokasi TMMD Pangkung Paruk

*  Juga Siswa SMA/SMK Bali Mandara Buleleng, Dewata News,com — Memotivasi dan membangkitkan kesadaran hidup dalam bergotong royong ...


Juga Siswa SMA/SMK Bali Mandara

Buleleng, Dewata News,com —Memotivasi dan membangkitkan kesadaran hidup dalam bergotong royong di kalangan generasi muda perlu terus dibina dalam rangka membentuk karakter pribadi maupun kelompok.
 
Menyikapi hal tersebut, Satuan D-920/Jayastambha Resimen Mahasiswa (Menwa) Ugrasena Undiksha Singaraja, Minggu (15/10) mengajak kalangan mahasiswa untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong di lokasi TMMD Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt.
 
Dalam kegiatan gotong royong di lokasi TMMD, Komandan Menwa Ugrasena Undiksha, Kadek Ria Wulandari mengajak 30 personel, Pemuda Muhamadiyah Singaraja (Kokam) yang dipimpin Soleh Abidin dengan 25 personel serta masyarakat Pangkung Paruk sebanyak 100 orang dan 85 anggota TNI.
 
Kegiatan hari ini yang dilaksanakan oleh seluruh anggota satgas TMMD, yakni pemasangan plat gorong-gorong dengan panjang 5 meter serta penggalian gorong-gorong panjang 5 meter. Kegiatan ini dilaksanakan dengan suka cita tanpa mengenal lelah. Semangat pantang menyerah nampak pada wajah anggota Menwa dan Pemuda Muhamadiyah.
 

Sementara itu di tempat berbeda, mahasiswa Undiksha Singaraja memberikan pelajaran kepada siswa tingkat SD dalam program Taman Cerdas Ganesha di Wantilan Pura Yeh Selem, Desa Pangkung Paruk.
 
Tentu saja pembelajaran singkat untuk anak-anak tingkat SD ini tidak sama dengan pembelajaran untuk kelas di tingkat yang lebih tinggi. Pembelajaran membaca untuk kelas pemula pun harus mendapatkan perhatian yang serius khususnya untuk kelas 1, guru harus berhati-hati dan cermat dalam menyusun perencanaan sekaligus pelaksanaannya.
 
Program TMMD dalam kegiatan non fisik oleh mahasiswa Undiksha Singaraja kepada anak-anak SD dengan materi membaca dan berhitung menjadi kegiatan yang sangat penting. Meningkatkan ketrampilan membaca dan berhitung bagi anak-anak kelas 1 SD menjadi dasar bagi siswa untuk mengikuti jenjang berikutnya.
 
SMA&SMK Bali Mandara di TMMD
Sehari sebelumnya, hari Sabtu (14/10) siswa SMA dan SMK Bali Mandara berpartisipasi dalam kegiatan fisik pengecoran jalan yang ada di Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt, dalam kegiatan TMMD ke-100 Kodim 1609/Buleleng
 
Sebanyak 40 siswa SMA Bali Mandara dipimpin oleh guru pendamping I Kadek Adi Putra S.Pd, terlibat membantu satgas TMMD bersama 100 warga masyarakat setempat.
 
"Kegiatan kami disini pada prinsipnya adalah kegiatan gotong royong yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas karakter anak-anak”, ucap Adi Putra
 
Adi Putra berharap, TMMD yang merupakan kegiatan bakti TNI dapat terus dilaksanakan melibatkan pelajar. Dengan adanya lintas kerja antara TNI dan pihak sekolah sangat membantu implementasi tugas-tugas anak didiknya di lapangan dan di sekolah berjalan dengan baik. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 24349105213972074

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item