Media ”Online” Sebagai Generasi ke Tiga di Dunia Jurnalistik

*   Sebagai Kekuatan Era Baru Media   Buleleng, Dewata News.com —  Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, tentunya media  ...


* Sebagai Kekuatan Era Baru Media
 
Buleleng, Dewata News.com — Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, tentunya media online memiliki peluang bisnis menjanjikan di masa mendatang, merupakan generasi ke tiga di dunia jurnalistik.
 
”Media online disebut sebagai kekuatan era baru media dalam mendapatkan kepercayaan publik di era teknologi berbasis internet. ,” kata Pemimpin Redaksi Dewata News.com, Made Tirthayasa di Singaraja, Rabu (14/10).
 
Sebagai media online dengan modal semangat jurnalisme, diakui pensiunan Bali Post Tahun 2005 ini, akan menjadi alternatif kekuatan media di masa mendatang. Karena itu, media online merapatkan barisan melalui Asosiasi Media Online (AMO) Bali.
 
Sebagai wadah tempat berhimpunnya media-media online di Bali, AMO Bali yang dirintis sejak tiga tahun lalu ini diketuai Nyoman Sutiawan yang juga Pemred Metrobali.com.
  
Tirthayasa yang sempat mengenyam pengalaman terakhir setelah purna bhakti di media cetak terbesar di Bali, yakni Bali Post, diajak bergabung pada LKBN (Lembaga Kantor Berita Nasional) ANTARA yang berkantor pusat di Jaklarta, sebagai Kontributor Biro Bali ini menyebut, seiring perkembangan globalisasi akan melahirkan generasi baru yang melek dan terhubung dengan informasi dan teknologi. Bahkan, Amerika Serikat, media mainstream, seperti media cetak gulung tikar hingga beralih ke mediaonline.
 
”Bisnis media online ke depan akan semakin berkembang pesat, dan berharap kehadiran AMO Bali bisa berkontribusi dalam mengembangkan pembangunan Bali dan Indonesia. Sebab, media online, berbeda dengan media mainstream, namun tetap eksis dalam memberikan sumbangsih turut menyebarkan informasi,” jelasnya.
 
”Teman-teman yang bergabung di AMO, ingin mengembangkan, bukan hanya untuk organisasi, juga untuk masyarakat Bali agar lebih cerrdas,dan kritis dalam menanggapi berbagai masalah,” imbuhnya.
 
Untuk diketahui, bahwa Kantor MediaOnline  Dewata News.com oleh Pemimpin Umum disepakati di Jalan Pahlawan RT III Gang III No.5 Singaraja, Buleleng, Bali. ”Media Online adalah generasi ke tiga di dunia jurnalistik,” kata Tirthayasa. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Breaking News 1501818204419367536

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item