Kebakaran Hebat, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang Dalam Rumah

Buleleng, Dewata News. Com —   Peristiwa kebakaran hebat dan tragis menimpa sebuah rumah salah satu bos Dealer Motor yang diketahui b...


Buleleng, Dewata News. Com — Peristiwa kebakaran hebat dan tragis menimpa sebuah rumah salah satu bos Dealer Motor yang diketahui bernama Hadi Wijaya alias Aliang berlokasi  di Jalan WR Supratman, Kelurahan Penarukan, Singaraja, Buleleng, Bali. Dari kasus ”mengamuknya” api membara tengah malam pada hari Rabu (11/10) sekitar pukul 00.30 Wita itu mengakibatkan, dua orang tewas yakni ibu dan anak “terpanggang” di dalam rumah.

Dua orang yang tewas dalam peristiwa kebakaran rumah tengah malam itu, yakni Ketut Kimawati (75) dan Anik Meliani (46) yang ternyata adalah ibu kandung dan adik kandung Aliang.

Keterangan yang dihimpun Dewata News.com, bahwa kebakaran hebat itu berawal dari bunyi ledakan di ruang tamu, sementara rumah itu dihuni oleh ibu dan adik kandung Aliang, di samping anak angkatnya, Hanna Suila Agustiun (12) serta seorang pembantu dari Kelurahan Kampung Baru, yakni Nengah Tunjung (42) dan seorang jaga malam, Ketut Maliawan (46) warga Kelurahan Banjar Bali.

Kobaran bara api yang menewaskan dua orang penghuni rumah baru bisa dipadamkan dari bantuan Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Buleleng dibantu aparat Kepolisian dan warga setempat sekitar pukul 03.30 wita, dengan melibatkan 5 unit mobil menghabiskan 15 tangki air.

”Kami sudah melakukan penyekatan pada sisi barat dan utara bangunan yang terbakar, dengan upaya maksimal mengerahkan kekuatan dan armada. Beruntung api bisa kami padamkan, tapi 2 orang meninggal dalam kejadian ini,” kata Kepala Dinas Damkar Buleleng, Gede Sugiartha Widiada yang baru dilantik awal pekan ini.

Setelah api berhasil dipadamkan, anggota polisi langsung melakukan evakuasi jenazah korban yang terbakar untuk selanjutnya dibawa ke ruang jenazah RSUD Buleleng.

Kasubag Humas RSUD Buleleng, Ketut Budiantara mengatakan, untuk jenazah Kimawati menderita luka bakar sebesar 70 persen. Sedangkan, jenazah Anik Meliani menderita luka bakar sebesar 90 persen. “Untuk jenazah Kimawati dari bagian kepala sampai badan utuh. Kakinya saja yang terbakar. Sedangkan, untuk jenazah Anik Meliani terbakar rata di seluruh tubuh,” jelas Budiantara.

Sementara Kapolsek Singaraja, Kompol. AA. Wiranata Kusuma mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini, dengan melibatkan Tim Labfor Polda Bali untuk melakukan pengecekan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1526237619165582040

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item