Jelang Pilgub Bali, KPU Lancarkan Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi

Buleleng, Dewata News. Com — Sebentar lagi di tahun 2018, masyarakat Bali, termasuk warga yang ada di Kabupaten Buleleng akan melaksana...


Buleleng, Dewata News. Com —Sebentar lagi di tahun 2018, masyarakat Bali, termasuk warga yang ada di Kabupaten Buleleng akan melaksanakan pesta demokrasinya guna memilih Gubernur, dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali, meskipun penyelenggaraannya menjadi tanggung jawab dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) namun sesungguhnya kesusksesan dan kelancarannya menjadi tanggung jawab kita semua. Untuk itu peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan penyelengaraan Pilkada tersebut sangat diperlukan, seperti diungkapkan oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada acara Doa Bersama ”Ngardi Bali Shanti Lan Jagadhita”, sekaligus Peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Gubernur Bali Tahun 2018 di Monumen Perjuangan Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu (28/10).
 
Sehari setelah tahapan awal Pilgub Bali itu digulirkan di Denpasar, KPU Kabupaten/Kota di Bali, termasuk di Buleleng, Minggu (29/10) secara serentak melaksanakan jalan sehat. Untuk di Buleleng dipusatkan di Taman Kota Singaraja.
 
Jalan sehat yang dikemas Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini sebagai gerakan masyarakat sadar demokrasi mengingatkan kepada para pemilih, bahwa pada tanggal 27 Juni 2018 akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak.
 
Ketua KPU Kabupaten Buleleng Gede Suardana mengatakan, kegiatan yang dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk mengajak dan meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti tahapan Pilgub Bali 2018.
 
”Melaksanakan acara jalan santai menyongsong Pilkada serentak tahun 2018, tepatnya tanggal 27 Juni 2018 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, khususnya bagi daerah-daerah yang melaksanakan pemilihan gubernur, dan pemilihan bupati atau walikota”, ucapnya.
 
Jalan sehat yang berlangsung dengan melintasi jalan di seputaran Kota Singaraja itu, juga menyampaikan pesan-pesan atau sosialisasi untuk datang nantinya ke tempat pemungutan suara saat dilakukan pemilihan kepala daerah 27 Juni 2018.
 
Jalan sehat gerakan masyarakat sadar demokrasi juga dimeriahkan dengan pengundian kupon berhadiah serta sejumlah hiburan yang berlangsung dengan memanfaatkan momen car free day di Jalan Ngurah Rai Singaraja. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4684788938729352258

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item