HUT ke-9, AWBP Provinsi Bali Laksanakan Persembahyangan di Pura Luhur Dalem Mutering Jagat Kertalangu

Denpasar, Dewata News. Com -  Paiketan Arya Wang Bang Pinatih (AWBP) Provinsi Bali yang ke 9 tahun pada 26 Oktober 2017 hari ini, dira...



Denpasar, Dewata News. Com - Paiketan Arya Wang Bang Pinatih (AWBP) Provinsi Bali yang ke 9 tahun pada 26 Oktober 2017 hari ini, dirayakan secara sederhana dengan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Luhur Dalem Mutering Jagat Kertalangu, Kesiman, Denpasar. Tak hanya persembahyangan bersama, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas apa yang telah dijalani selama 9 tahun ini. Pada perayaan tersebut hadir langsung Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang juga sebagai ketua umum Paiketan AWBP Provinsi Bali. Dalam kesempatan tersebut, Sudikerta mengucap syukur atas apa yang telah diperoleh selama ini. Ia juga mengajak semeton AWBP untuk semakin solid dan saling intropeksi diri agar kedepannya tidak terjadi gesekan antar semeton AWBP maupun yang lainnya.

Ditambahkan Sudikerta, perayaan hari ulang tahun ini meruapakan salah satu bentuk rasa persatuan dan kesatuan diantara anggota Paiketan AWBP yang sudah sejalan dan sesuai dengan sastra agama sehingga terjadi keharmonisan diantara sesama anggota paiketan dan masyarakat lain sesuai dengan tatwam asi dan filosofi saling asah asih dan asuh.

"Hari ini kita melaksanakan hari ulang tahun AWBP Provinsi Bali yang ke-9. Tentunya kita bersyukur atas apa yang di peroleh, kita juga mengajak semua untuk menjaga keharmonisan agar tidak terjadi gejolak maupun gesekan diantara kita sesama AWBP maupun pasemetonan lainnya. Sehingga kita rayakan secara sederhana saja," ujar Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Nyoman Wenten.

Lebih lanjut, Sudikerta mengajak anggota Paiketan Arya Wang Bang Pinatih untuk menjaga hubungan yang harmonis anatara sesama manusia, manusia dengan lingkungan, manusia dengan Tuhan. Anggota pakitan diharapkan tetap eling atau ingat terhadap leluhur sehingga diberikan kesehatan dan kesejahteraan dalam mengahdapi hidup ini.

Selain itu, Sudikerta juga mengajak Paiketan AWBP seluruh Bali untuk terus mendoakan dan ikut membantu meringankan beban masyarakat Karangasem yang saat ini tengah mengungsi akibat kondisi Gunung Agung berada di level Awas. Ia berharap agar semua yang terjadi bisa cepat berlalu dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Persembahyangan hari ulang tahun ke-9 AWBP Provinsi Bali dipuput oleh Ida Rsi dari Grya Puri Kertha Yoga, Puri Tulikup, Gianyar.

Berita Terkait

Breaking News 3596810314971136125

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item