Hadiri Jambore Nasional Kader PKK, Ayu Pastika Semangati Kontingen Bali

Jakarta, Dewata News. Com -  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika mengha...



Jakarta, Dewata News. Com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika menghadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa (3/10). Kehadiran Ayu Pastika menambah semangat pengurus dan kader PKK Kabupaten/Kota yang tengah mengikuti berbagai lomba di arena Jambore. 

Bahkan, Ia pun tak segan ikut turun memeriahkan lomba joget balon berpasangan dengan Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta. Tampil sebagai peserta kehormatan, Ayu Pastika mendapat sambutan meriah dari peserta Jambore yang berasal dari berbagai provinsi. 

Ditemui di sela-sela kegiatan, Ayu Pastika minta kader PKK Bali menjadikan Jambore sebagai ajang diskusi dan bertukar pengalaman dengan kader PKK se-Indonesia. Kemajuan yang diraih TP PKK daerah lain hendaknya diadopsi untuk diterapkan di Pulau Dewata. Sebaliknya, duta Bali diharapkan dapat menginspirasi peserta lainnya.
Untuk diketahui, rangkaian Puncak Peringatan HKG PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017 dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Senin (2/10).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak para ibu yang tergabung dalam kelompok PKK untuk lebih berperan dalam mempererat rasa persatuan. "Ibu-ibu PKK perlu menyampaikan dan memberi pemahaman seluruh anggota keluarga bahwa negara kita ini negara yang besar. Jangan ada tetangga yang berbeda agama atau beda suku saling mencela, saling memfitnah dan saling menjelekkan," ujarnya. Pada bagian lain, Jokowi juga menerangkan bahwa di periode tahun 2020 hingga 2030, Indonesia akan mengalami bonus demografi. Artinya, Indonesia akan memiliki penduduk usia produktif dalam jumlah yang sangat besar yaitu 65 hingga 70 persen. Namun ia mengingatkan bahwa bonus demografi bisa menjadi pedang bermata dua. "Bisa menjadi berkah, tapi bisa juga menyebabkan masalah," pungkasnya. Untuk itu, dia minta kader PKK mengambil peran aktif dalam pembentukan SDM yang unggul.

Jambore Nasional Kader PKK dimeriahkan beberapa kegiatan antara lain talk show, parade nusantara, lomba gembira yang meliputi lomba yel, balon berpasangan dan rias tutup mata. Selain itu Jambore dimeriahkan pula dengan kegiatan pameran industri kerajinan dari seluruh provinsi.

Pada parade nusantara, kontingen Bali menampilkan   cak genjek cerdik germas yang berhasil memukau penonton. Melalui perpaduan gerak gerak tari dan nyanyian parodi, kontingen Bali ingin mengkampanyekan gerakan hidup bersih dan sehat.  
Stand pameran yang menampilkan tenun khas Bali yaitu endek dan songket juga mampu menyedot perhatian pengunjung. Didampingi Ny.Suwirta, Ayu Pastika juga berkesempatan meninjau stand pameran Bali.

Berita Terkait

Breaking News 7907578963442843549

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item